GPS bikin Motor over head,maksude?

Robydriver.wordpress.com – brosis,gimana kalau sudah begini? Eneg opo??? Ini hlo hla motor jadi over head kok gara-gara pasang GPS? Tenang brosis disini robydriver akan jelaskan kenapa motor ini bisa overhead gara-gara pasang GPS.

Nah yang namanya punya motor entah itu yabg harganya mulai dari 16 jutaan sampai yang ratusan juta harus kita jaga dengan baik,salah satunya dengan cara pasang alarm,GPS dan saklar tersembunyi.Tapi kali ini roby akan bahas soal GPS.

Nah dari foto diatas adalah alat GPS yang dipasang pada salah satu Motor seperempat liter,nah kita kudu pinter-pinter untuk pilih bengkel yang tau seluk beluk kelistrikan sepeda motor itu sendiri,jangan asal ambil kabel karena akan berakibat fatal.

Nah berawal dari pasang GPS yang di ambilkan dari kabel untuk restart PGM-FI dan satunya dari kabel engin stop,karena kabel tersebut berakibat konsleting pada GPS dan juga berpengaruh pada kelistrikan sepeda motor itu sendiri.Pasalnya jika terjadi konsleting maka akan mengganggu kinerja motor salah satunya berdampak pada Kipas pendingin radiator,yang mengakibatkan motor itu Over Head ya itu tadi brosis,gara-gara kipas ga berfungsi dengan baik karena pemasangan GPS yang kurang tepat.

Nah neg wes ngene ki pie brosis? Karena sebenarnya untuk pemasangan accesories diluar pabrikan tidak disarankan,selain akan mengganggu kinerja mesin dan kelistrikan motor itu sendiri,serta akan menghilangkan garansi yang diberikan oleh Pabrikan.

Nah semoga pengalaman yang di alami oleh salah satu rider kita bisa jadi pelajaran ya untuk brosis semua,kalau robydriver menyarankan lebih baik pemasangan accesories yang akan berakibat mengganggu kinerja mesin dan kelistrikan juga kenyamanan motor dihindari saja brosis.kalau salah langkah siapa yang rugi? 

Semoga bermanfaat, tetaplah jadi pengendara yang baik,taat peraturan lalu lintas juga jaga kondisi kesehatan,

Salam Robydriver.wordpress.com 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.