Sepeda Motor Beralih Fungsi? Trus Jadi apa? 

Robydriver.wordpress.com – Sepeda motor beralih fungsi? Truss jadi apa? .Halo brosis sahabat robydriver,sugeng dalu alias selamat malam.”nunggu ibu pergi ke Bank Panin ” “Habis minggu terus senin” besok sudah senin brosis waktunya aktifitas buat kerja cari rejeki ya semoga lancar ya “amin”.

Sepeda motor beralih fungsi? Trus jadi apa ya brosis? Yang namanya sepeda motor itu fungsi utama adalah sebagai alat transportasi untuk memudahkan kita dalam menuju sebuah tempat atau bekerja sehari ya brosis,tapi untuk yang satu ini udah ga seperti itu. 

Nah kali ini ini robydriver akan share ni saat robydriver lewat di daerah selo boyolali Jawa Tengah,dimana saat itu roby lewat di kawasan desa genting selo boyolali yang saat itu robydriver kaget hla iki motor kok dadi koyo ngene (ini motor kok jadi begini) jadi mesin penarik tambang pasir bro!!! Edan tenan.

Nah dari komponen fungsional keseluruhan yang masih berfungsi adalah Gas, Rem belakang dan  yang jelas mesin juga roda belakang brosis yang diambil Bannya kemudian pelk besinya diberi pelindung sebagai lintasan untuk mengumpulkan kabel selingnya biar selingnya bisa terkumpul dengan baik,untuk sasis masih tertempel utuh cuma tidak ada bagian depan atau stang kemudi.

Ini Bukan Seling Flying fox ya brosis

Nah untuk cara kerjanya akan roby jelaskan disini, jadi ada 2 sampai 3 orang untuk mengoperasikan tambang pasir sistem ini dimana saru orang yang dibawah atau penambang pasir mengisi drum yang sudah dibelah tersebut kemuadian orang yang diatas menyalakan mesin untuk menariknya dan yang ketiga adalah menerima dan memundahkan pasirbyang sdah sampai diatas untuk dikumpulkan dalam satu tempat dengan menggunakan songkro( grobak-gluthuk bahasa jawane)hehehe.

Setelah itu pasir diangkut ke dalam mobil pick up dan diantar ke pembeli,biasanya untuk 1 rit pick up kisaran Rp 300.000 untuk area dekat brosis,hla apa ya brosis mau dikasih uang Rp 300.000 suruh naik turun bukit untuk nambang pasir? Lak ya malah pegel kabeh boyoke,hahaha 

Jadi untuk tambang pasir saja sudah ada perubahan juga perkembangannya brosis,pakai cara yang hemat tenaga dan bisnis juga berjalan lancar dari pada turun trus isi kranjang pasir kemudian naik lagi kan capek brosis.Maka dari itu ini sebuah gagasan yang luar biasa menurut robydriver.

Kalau brosis piliha cara yang mana? Naik-turun bukit apa yang pakai Sepeda motor penarik tambang pasir? Sudah jelas jawabannya brosis dan Sekali lagi ini bukan Flying fox hlo brosis  hahaha  

Itu dulu brosis dari robydriver semoga bermanfaat dan jadi inspirasi ya.Teruslah berinovasi untuk lebih baik,karena kata orang tidak ada kata terlambat untuk jadi lebih baik.

Salam Robydriver.wordpress.com

2 komentar untuk “Sepeda Motor Beralih Fungsi? Trus Jadi apa? ”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version