Salah Satu Penyebab Motor Maticmu tiba-tiba Macet,

Robydriver.com – Halo Brosis Sedulur robydriver, semangat semangat semangat,wes ayo semangat le podo makaryo golek rejeki(mari kita semangat mencari rejeki atau nafkah)!!! Bukan karena hari senin hlo ya semangate,tapi kita ingat tanggung jawab,hehehe malah kasih wejangan, neg positif silahkan di ambil kalau menjerumuskan jangan ditiru,yo ra bro? Oke sekarang kita bahas salah satu penyebab Motor Matic Macet,,, mari kita simak bareng-bareng.

Mungkin salah satu dari Sedulur robydriver sudah pernah yang namanya mengalami hal ini yaitu motor matic yang brosis pake tiba-tiba macet atau mati, dan kemungkinan ini adalah salah satu penyebabnya, terutama untuk motor Honda Beat Esp,vario 110 esp,dan termasuk scoopy, mengapa demikian? Kita cari bareng-bareng ,nah dari Sumber yang dapat dipercaya,hahaha sebut saja dia adalah Panjul (andika) bukan vokalis band ya,hahaha. Doi bilang kalau ini hal yang dapat membuat motor tiba-tiba macet yaitu kabel brosis.

Wes sudah mulai jelas nih salah satu penyebabnya,tapi kabel apa? Tenang sik,,,Kabel ini hlo brosis

Hla kok itu,ya memang benar brosis, dimana sebelumnya atau pada umumnya kabel tersebut berada dibawah selang filter udara dengan trotle body, bisa kita lihat foto dibawah ini

Nah itu adalah posisi pada dasarnya,dan karena memang sudah berjalan / digunakan dalam waktu yang lama ini bisa saja terjadi,yaitu kabel tersebut nempel pada blok mesin motor dan sering terjadi gesekan dan membuat kabel tersebut mengelupas atau dengan kata lain lecet, walaupun lecetnya tidak kasap mata,hal ini yang bisa jadi faktor penyebab motor brosis macet,karena kabel tersebut mengalami ground dengan arus yang ada di blok mesin. lebih sering kita sebut sok sok macet sok sok ora macet.

Jelas kan brosis? Belum ,ya belum selesai robydriver jelaskan soal ini. Bagi brosis yang mengalami hal tersebut bisa langsung datang ke ahass terdekat daerah brosis masing-masing ,kalau brosis kondisi darurat bisa brosis garap sendiri,dengan cara kabel tersebut dicek satu persatu kemudian bila ada yang lecet langsung di lindungi dengan isolasi,setelah itu lepas soket nya dan juga pindahkan kabel tersebut ke posisi atas selang filter udara dan kemudian pasangkan soket kembali dengan klik yang benar.

Sudah,ya itu adalah cara mengatasi motor yang tiba-tiba macet,atau kadang-kadang macet kadang-kadang engga,hahaha. Informasi ini dari Do’i Bro dika (mekanik dealer Wing TimbuL Jaya Motors Boyolali). Semoga Harimu Menyenangkan (rd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.