Mesin CRF150L Sama Dengan Verza? Mungkin Ini Bisa Menjawab

Robydriver.com – Halo Brosis Sedulur robydriver, “serupa tapi tak sama” ya seperti itu gambaran dalam sosok seorang yang maaf (kembar) mempunyai fisik yang sama persis, akan tetapi hal itu tidak serta merta sama dan pasti ada perbedaan walaupun itu kecil, sifat dan karakter keduanya bisa berbeda. Nah kali ini robydriver juga akan membahas tentang serupa tapi tak sama pada sepeda motor Honda yang belum lama ini ramai diperbincangkan. Monggo kita ulas sama-sama dulur.

Mesin CRF150L Sama Dengan Verza?mungkin ini bisa menjawab. Ya seperti pada dasarnya mesin Honda CRF150L dengan Verza terlihat sama atau mirip,akan tetapi setelah robydriver dapat informasi tentang mesin ini robydriver katakan kalau keduanya berbeda di bagian tertentu,dan tentunya perbedaan tersebut mempunyai efek pada performa masing-masing mesin, beberapa foto akan robydriver tampilakan apa yang menjadi point pembeda antara mesin CRF150L dengan kembarannya Verza 150 . Dari gambar diatas dapat kita lihat bersama bahwa dari sisi luar yang agak tersembunyi terlihat perbedaan di bagian Cover Cylinder Head, dimana yang mesin Cerza atau megapro lebih tinggi dan buritan lebih Besar sedangkan pada Bagian mesin CRF150L terlihat lebih rendah atau dengan buritan lebih kecil. Dan berikutnya adalah dibagian Cylinder Headnya terdapat Tambahan Engine Hanger ,mengapa ini diperlukan? Karena motor ini memang didesain untuk beraktifitas diluar motor pada umunnya. Selanjutnya Dari foto diatas terlihat perbedaan pada ukuran perbedaan Spring Valve Outer & Inner(Pir pada klep in & out ) sehingga membuat karakter performa mesin juga berbeda. Kemudian perbedaan pada Rotainer Valve Spring & Seat Valve Spring ( penahan Pir Klep ) disesuaikan dengan type motor pada keduanya.kemudian pada bagian Terlihat pada bagian Piston untuk mesin Verza atau megapro lebih panjang serta memiliki desain yang berbeda ,dan untuk type mesin CRF150L lebih pendek serta bagian atas piston dengan desain yang berbeda pula dan untuk bagian Crankcase sebelah kanan terdapat dudukan sensor speed. Selanjutnya Untuk bagian ini juga berbeda kalau dilihat kasap mata memang seperti tidak ada perbedaan karena keduanya memiliki perbedaan pada bagian poros offset ( bahasa gampangnya sudut kemiringan bandul ), sehingga tenaga yang dihasilkan mesin CRF150L lebih agresif dan performa lebih nendang bahasane robydriver Horrra Umummm,hehehe. Dan pada Camshaft terdapat perbedaan derajat pada saat buka dan tutup klep di masing-masing mesin.

Wes jadi gamblang kan tentang apakah CRF150L menggunakan mesin Verza atau Megapro? Jawabannya “tidak” brosis,karena keduanya memiliki perbedaan dibagian tertentu. Buat brosis semua semoga ini bisa menjawab apa yang jadi pertanyaan selama ini. Salam kanggo Brosis Sedulur Horrra Umummm robydriver(rd)


Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Riski Miranto berkata:

    ooo seperti itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d blogger menyukai ini: