Ini Dia,,,Unboxing Serta Serta penyerahan New Honda Gold Wing di Indonesia…

Astra Motor Serahkan Unit Pertama Honda Gold Wing Kepada Konsumen Loyal

Tanggerang, 20 April 2018 – Astra Motor serahkan unit sepeda motor premium pertama Honda Gold Wing model terbaru kepada dua konsumen loyal Big Bike Honda di Showroom Astra Motor Astra Biz Center BSD (20/4). Kedua konsumen tersebut menjadi orang Indonesia pertama yang memiliki keluaran terbaru dari salah satu varian tertinggi dari motor global Honda tersebut.

Penyerahan secara simbolis motor pertama Honda Gold Wing tersebut diserahkan oleh Chief Operation Officer Astra Motor Octavianus Dwi dan Marketing Division Head Astra Motor Lo Sie Nyuk kepada dua konsumen loyal Big Bike Honda atas nama Suprapto dan Stevie.

Dalam kesempatan yang sama, Octavianus Dwi menyampaikan bahwa Astra Motor memiliki 6 jaringan penjualan Honda Big Wing di 6 Provinsi di Indonesia, menjadi jaringan terbanyak yang memasarkan Big Bike Honda di Indonesia.

“Pasar motor besar terus menunjukkan potensinya. Beberapa varian moge Honda mendapat penerimaan yang baik sejauh ini. Untuk tipe Gold Wing yang baru saja dikenalkan oleh AHM, kami sudah mendapatkan 5 pemesan,” ujar Octavianus Dwi setelah sesi penyerahan berlangsung.

Selain melakukan penyerahan kepada konsumen pertama, Astra Motor juga mengadakan kegiatan Unboxing motor besar tersebut dihadapan para rekan media, blogger, serta influencer. Kegiatan unboxing menjadi spesial, karena unit Gold Wing tersebut baru saja tiba dari Jepang satu hari yang lalu.

Model terbaru dari Honda Gold Wing yang baru dikenalkan oleh PT Astra Honda Motor tersebut mengusung konsep “The Honda Premium Tourer”, merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain, fitur canggih berlimpah yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi.

Berbagai perpaduan sempurna tersebut dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, casis, suspensi dan platform elektronik. Melanjutkan kesuksesan model-model sebelumnya, Honda Gold Wing turut menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia.

Konsep inilah yang membuat Stevie jatuh hati terhadap varian Gold Wing, dan langsung melakukan pemesanan model terbaru dari Honda Gold Wing ini. Pria asal Malang kelahiran 40 tahun lalu ini, memang gemar touring dan dalam beberapa tahun ini menjadi konsumen loyal Big Bike Honda.

“Motornya saya akan pakai touring. Memang sebelumnya sudah pakai Big Bike Honda seperti Vultus dan Africa Twin. Enaknya, setelah beli kita nanti sering diajak jalan sama Astra Motor, banyak teman baru jadinya,” lanjut Stevie sumringah.

Selain mengusung konsep The Honda Premium Tourer, model ini memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit, serta ringan. Motor ini bisa menghasilkan power maksimum sebesar 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini juga dilengkapi dengan transmisi canggih 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Jaringan Honda Big Wing Astra Motor siap memasarkan Honda Gold Wing dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White, dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 1.010.000.000,.

Astra Motor juga memasarkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk tipe ini guna menambah kebanggaan dan kemewahan yaitu 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter and LED Foglights dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp250.000,- hingga Rp12.100.000,-

Selain itu, 6 jaringan Honda Big Wing Astra Motor juga siap mendukung layanan purna jual terhadap model terbaru Honda Gold Wing tersebut. Astra Motor menyediakan mekanik khusus big bike yang sudah dilatih dengan pengetahuan dan keterampilan tinggi melalui serangkaian pelatihan khusus.

Tersedia pula fasilitas dyno test guna menguji secara langsung performa motor big bike pilhannya. Selain itu area bengkel Big Wing Honda memiliki pit spesial untuk big bike Honda sehingga konsumen tidak perlu mengantri panjang. Honda Big Wing Astra Motor juga menyediakan fasilitas layanan jemput unit (Pick Up Service) guna memudahkan konsumen.

“Intinya, jaringan Big Bike Astra Motor siap untuk melayani kebutuhan konsumen Honda Gold Wing, mulai dari layanan penjualan hingga purna jual. Kami berharap model terbaru Gold Wing mendapat penerimaan yang baik, dan mampu menjawab kebutuhan pecinta Big Bike di Indonesia akan motor turing yang mengutamakan kenyamanan, dengan fitur mewah dan canggih,” tutup Octa sembari tersenyum.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.