Motor Kamu Boros? Ini bisa Jadi salah Satu Penyebabnya | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, hari Minggu biasanya ada yang meluangkan waktu untuk olah raga sering juga ada yang memilih untuk lari pagi atau sering kita sebut joging, nah bagi yang sering lari lari nih, bukan lari dari kenyataan ya😆,coba nih kalau pas lari gitu hidungnya tersumbat,gimana rasanya? Pasti butuh tenaga ekstra dan lebih cepet lelah serta mudah dehidrasi. Nah ga beda jauh ni Brosis sama kendaraan, trus hubungane apa??? Sabar lurrr monggo…

Ya berawal dari cerita tetangga RD yang mengeluh kalau motor Honda Varionya Type Vario CW 110 karburasi boros banget, dari ampel sampai ke colomadu butuh bahan bakar 2 liter PP(pergi-pulang) nah pada saat itu juga RD berfikir,pasti ada yang tidak beres dan pada saat itu juga motor Vario CW 110 Karburasi tersebut langsung di service ke Ahass depan terminal Boyolali, setelah di bongkar untuk pengerjaan service akhirnya terkuak nih apa yang bikin boros moto tersebut 😱, kira kira sedulur tau ga? Nah seperti yang RD sampaikan di paragraf awal tadi kalau motor tersebut jalur pernapasannya ya akan jadi boros dan kurang bertenaga.

Masalah

Ya seperti yang kita tahu kalau dalam proses beroperasinya kendaraan tidak lepas dari yang namanya filter udara, ga hanya pada motor Brosis tapi juga pada mobil dan pastinya udara yang masuk untuk pencampuran ke ruang bakar harus yang bersih karena akan masuk ke ruang bakar. Dan kalau saringan atau filter udaranya mampet atau kurangnya suplai udara juga akan berpengaruh terhadap performa mesin tersebut, dan mengakibatkan boros bahan bakar dan tenaga terasa seperti ga ada.

Solusi

Yak tentunya setelah kita bahas mengenai apa yang menjadi penyebabnya kita juga akan bahas mengenai sousilnya eh maksud RD Solusinya, pastinya perlu pembersihan atau pergantian part dan sebenarnya juga di pengaruhi oleh beberapa hal seperti Busi dan juga kondisi kelistrikan pada motor tersebut,itulah yang mempengaruhi kesehatan mesin motor, pastinya kalau semua komponen dalam kondisi yang baik akan beroperasi dengan baik serta tidak akan terjadi pembengkakan pada suplai Bahan Bakarnya.

Dan untuk hal ini RD tekankan pada filter udaranya yang mana kondisinya sampai seperti sarang tawon, bukan iklan sirup hlo ya🤭.nah jadi terjawab nih apa yang menjadi kendala Tetangga RD yang mengeluhkan borosnya motor beliau. Dan ini bukan hanya untuk motor vario CW Karburasi ya, karena semua motor pada dasarnya memiliki sistem yang sama ,jadi apa Brosis juga akan biarkan filter udaranya sampai seperti itu???

Trus kenapa bisa terjadi seperti itu? Yak memang kalau kondisi kita hidup di daerah yang berdebu atau malah sering dibawa ke sawah dan debunya masuk ke lubang filter udara maka kondisi seperti ini akan mempercepat tersumbatnya filter udara tersebut, so sering sering kita cek dan bila gak yakin bisa bawa ke Ahass atau bengkel kesayangan brosis masing-masing.

Itu saja dulu ya Brosis sedikit informasi dari RD, semoga bermanfaat dan share ke Sedulur yang lain biar ga ngalamin hal seperti itu.

Salam RD

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.