Turing Sumpah Pemuda Bersama Blogger Vlogger Dan Komunitas Lexi Semarang | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, pripun kabare Sedulur semua m semoga sehat selalu yak “Amin”. Baik pada kesempatan kali ini RD akan mengajak Brosis buat dengerin cerita RD saat touring bersama Yamaha Jateng dan juga Komunitas Lexi Semarang serta bersama dengan Blogger dan Vlogger juga pastinya.dan seperti apa sih aktivitasnya?

Touring Sumpah Pemuda Bersama Blogger Vlogger Dan Komunitas Lexi Semarang

Yak bertepatan pada hari Minggu pada tanggal 28 Oktober 2018 adalah Hari Sumpah Pemuda dan hari itu juga yang menjadi agenda oleh Yamaha Jateng untuk mengadakan acara touring bersama lexi dan juga Komunitas Lexi yang ad di Semarang, pada Minggu pagi rombongan kami datang 06.30 WIB dan di sana sudah disediakan puluhan Motor Yamaha Lexi yang akan digunakan untuk turing bersama. Sebelum acara dimulai para rekan Blogger,Vlogger dan juga Media melakukan registrasi terlebih dahulu dan juga pembagian Helm serta jaket dari pihak Yamaha Jateng.

Kemudian Motor yang tersedia kurang lebih 20 unit Yamaha Lexi tersebut dibagikan kepada semua team dari Media dan Blogger Vlogger jateng, ada juga nih kang Irpan( Pertamax7.com) yang juga tergabung dalam event kali ini. Yak karena jumlahnya tidak memungkinkan untuk riding sendiri sendiri jadi kita dibagi berboncengan dan RD boncengan dengan Viky Musyafa (admin dari otodroid.com) dan kita nantinya bergantian yang di depan. Biar bisa cobain sensasi Yamaha Lexi seperti apa,nanti akan RD tuliskan di artikel berbeda.dan sebelum perjalanan touring dimulai kita mendapatkan arah dulu dari team Yamaha Jateng yang kemudian di lepas oleh Bapak Zandiansyah.

Karena perut masih pagi dan belum terisi sarapan maka kita berhenti duku di Warung Soto Pak Darno yang ada di jalan MH. Tamrin Semarang dan setelah dirasa sudah sarapan semua akhirnya perjalanan kami dilanjutkan dengan rute pertama adalah ke Bukit Cinta Banyubiru, dengan jalan yang naik turun dan berbelok-belok RD bisa menjajal motor ini dalam berbagai medan. Bermodal mesin 125cc motor ini cukup baik untuk melintas selama perjalanan. Setelah tiba di Bukit Cinta Banyubiru kita jalan lebih awal daripada komunitas Yamaha Lexi, jadi kami tinggal rombongan YLCS(Yamaha Lexi Community Semarang) di bukit Cinta dan touring lanjut ke Salatiga.

Sharing Sesion

Dan setelah RD bersama dengan rombongan Blogger Vlogger dan teman Media kita istirahat sejenak dan di sambut oleh team Yamaha Jateng untuk mengikuti acara Sharing Sesion yang di buka Oleh Bapak Zandiansyah dengan sambutan yang ramah dan santai, karena acara ini sebagai wujud dalam rangka menjalin tali silaturahmi bersama Blogger Vlogger dan juga media Jawa Tengah dan kemudian dilanjutkan oleh Bapak Agus yang yang menjelaskan tentang teknologi motor Yamaha tentang diasil silinder yang disematkan pada motor Yamaha Lexi 125, tentang bagaimana cara kerja kemudahan Smart Key serta cara pengoperasiannya.

Tak lupa teknologi VVA yang disematkan pada motot Yamaha Lexi 125 ini, apa saja yang menjadikan Smart Key Yamaha Lexi ini di desain dengan 1 tombol yang memiliki fungsi ganda. Brosis yang sudah memiliki motor Yamaha Lexi pasti tau, dan kenapa motor tersebut walaupun sudah menggunakan teknologi Smart Key masih diberikan kunci Manual? Nahhh bingung kan? Akhirnya dijelaskan oleh pak Agus, kenapa diberikan kunci manual yang ternyata kunci manual tersebut digunakan untuk membuka jok saat kondisi darurat. Lantas dimana letakny? Kita kupas di artikel lain ya Brosis.

Soft Declaration YLCS

Nah setelah acara sharing sesion selesai, waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB artinya perut sudah keroncong nih Brosis dan Alhamdulillah makan siang tiba dan kita istirahat makan serta sholat Dzuhur ,setelah semua selesai dan berkumpul dilanjutkan dengan Soft deklarasi komunitas Lexi Semarang YLCS (Yamaha Lexi Community Semarang) oleh perwakilan dari komunitas tersebut. Dilanjutkan dengan potong Tumpeng dan diserahkan kepada Pihak Yamaha Jateng dan juga perwakilan kepada rekan Blogger dan media.

Outbound bersama

Setelah acara resmi selesai akhirnya kita ( rekan Blogger Vlogger dan juga Media ) di suruh untuk kumpul di lapangan untuk dibagi menjadi beberapa kelompok… Wah mau di apain nih? Ternyata kita sudah disediakan oleh Yamaha Jateng untuk mengikuti acara Outbound.

Horrra Umummm lurrr, Acara Outbound yang pertama adalah dengan meraih Lap Time tercepat untuk seluruh peserta dalam satu kelompok. Dilanjutkan dengan mini Climbing serta melewati jembatan gantung, lanjut sepeda gantung , melewati jaring , jembatan gantung tunggal kemudian turun lewat jaring dan ditutup dengan Game Memanah, ini kalau diceritakan ga selesai selesai brosis😁. Dan dalam acara Outbound tersebut Alhamdulillah kelompok RD meraih juara 2 Brosis, ada hadiahnya juga,

Setelah selesai acara outbound akhirnya RD dan semua peserta bertolak ke Semarang,,,eitsss tunggu dulu. Kita mampir dulu di Kopi Banaran Brosis untuk makan setelah mengikuti outbound dan seluruh acara ternyata bikin lapar lur, sambil istirahat dan makan Akhirnya panitia Touring oleh pihak Yamaha Jateng mengumumkan pemenang dalam acara outbound. Weis seru pokoke lur…

Waktunya Pulang

Yak sekitar pukul 17.30 WIB akhirnya kita lanjutkan perjalanan menuju ke Yamaha Flagsip Shop Semarang perjalanan tidak semulus seperti apa yang diharapkan sampai di bawen dan Ungaran jalanan padat dan susah untuk melaju lebih cepat dan Alhamdulillah kita sampai di sana sekitar pukul 18.30 WIB rekan Blogger Vlogger dan media langsung pulang menuju lokasi masing-masing.

RD ucapkan terima kasih kepada Yamaha Jateng yang sudah berkenan mengadakan acara seperti ini dan juga mengundang Rekan Jatengmotoblog Vlogger serta media dalam mempererat tali silaturahmi. Semoga kedepannya bisa mengadakan acara yang tidak kalah menarik dari acara kemarin.

Salam RD

Horrra Umummm

#foto otomaniaId.com , rtb.web.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.