Review Yamaha Lexi, kok begini ya? | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, sepertinya musim penghujan sudah tiba nih Brosis karena di wilayah Boyolali sudah basah oleh air hujan di beberapa area maka dari itu Brosis sedia mantol sebelum berkendara agar selalu siap jika sewaktu-waktu hujan turun. Okelah Brosis beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2018 RD bersama dengan Sedulur JatengMotoBlog serta media dan Vlogger jajal performa Yamaha Lexi yang diselenggarakan oleh Yamaha Jateng.trus seperti apa Lexi menurut RD? Monggo…

Kesan Pertama

Baik Brosis harus RD katakan kesan pertama saat melihat motor Yamaha Lexi kita seperti melihat motor Gaya Eropa Yang ada di Indonesia. Besar dan nyaman itu harapan yang akan kita dapatkan akan tetapi ga semua ekspektasi itu kita temui di motor Yamaha lexi tersebut .kenapa demikian? Baik disini RD akan menyampaikan beberapa poin yang menjadi sisi kelebihan dan sisi kekurangan dari motor Yamaha Lexi tersebut karena RD sebagai Rider dan juga boncenger.

Kelebihan Yamaha Lexi 125

Oke Brosis kita tau kalau Yamaha selama ini selalu menyajikan motor dengan busa Jok yang empuk dan ini bisa menjadi salah satu poin untuk memanjakan para penggunanya, Digital Panel Meter Yamaha Lexi ini sudah dibekali dengan speedometer yang sudah Full Digital seperti yang ada pada Yamaha Aerox ini juga menjadi trend Kekinian. Ergonomi boleh dibilang Yamaha Lexi ini memiliki posisi Ergonomi yang cukup baik karena selain posisi jok yang empuk dan kaki bisa selonjoran ke depan dengan menaruh kaki di bagian dex paling depan, sehingga bisa lebih rilex saat berkendara.Suspensi Tabung , suspensi pada Yamaha Lexi boleh dibilang menjadi trend Kekinian bagi Yamaha karena hampir di setiap motor Yamaha dengan type tertinggi selalu di tawarkan dengan embel-embel suspensi tabung.

Smart Key Yamaha lexi yang dibawa oleh rekan rekan Blogger Vlogger adalah type S yaitu type tertinggi di Yamaha Lexi, dengan mudah dapat menemukan motor mana yang akan dipakai karena dengan menekan tombol Smart Key kita bisa menemukan motor kita dengan mudah.

Handling yang dimiliki Yamaha Lexi ini cukup baik dimana melibas di kemacetan kota Ungaran dapat dilewati dengan mudah.

Kekurangan Yamaha Lexi 125

Baik kalau kita tadi sudah bahas kelebihan dari Yamaha Lexi maka kali ini kita akan bahas segi kekurangannya,biar lebih fair dong ya,,, Sepeda Motor pada saat mesin dinyalakan akan menimbulkan getar pada motor tersebut dan kali ini RD bisa bilang kalau getaran Pada Yamaha Lexi kurang bisa diredam dengan baik karena pada saat Riding dari Semarang Sampai ke Bukit Cinta Di Banyubiru tangan RD berasa kesemutan karena getaran pada motor ini sangat terasa.

Performa Mesin, entah apa yang menyebabkan motor yang RD pakai serasa tidak ada tenaga yang nampol walaupun indikator VVA sudah menyala disitu RD tidak merasakan hal yang istimewa atau dorongan tenaga dari Yamaha Lexi tersebut bahkan pada saat boncengan yang bobot saya dan bro Vicky(otodroid) total bobot kita tidak lebih dari 110kg ingin mencapai kecepatan 80km/jam itu sangat susah sekali,apa karena unit Lexi yang RD bawa belum ada 1000km.

Boncenger kurang nyaman

Yak karena posisi riding RD dengan bro Vicky maka dari itu kita sepakat untuk bergantian jadi RD bisa merasakan sebagai rider dan juga boncenger dan ternyata RD sebagai boncenger merasa kurang nyaman, suspensi tabung yang ditawarkan seperti tidak ada bedanya dengan shock yang biasa, ya kalau dibilang presentasenya mungkin 5 persen lebih baik daripada dengan suspensi biasa.

Jok Terlalu Lebar sebenarnya ini menjadi point plus juga minus saat motor ini buat riding, kenapa? Karena disisi lain ini nyaman untuk duduk akan tetapi disisi lain karena lebarnya menjadikan RD kurang nyaman saat kaki turun untuk menapak ke jalan, karena posisi jalanan macet sehingga kaki sering naik turun untuk menyangga, dan footstep belakang terlalu maju, jadi sehingga pada saat kaki rider depan turun akan terganggu oleh kaki dari boncenger.

Bagasi kurang Besar.

Kalau kita lihat Yamaha Lexi dari luar kita pasti beranggapan kalau kita akan disuguhkan dengan bagasi yang extra besar, tapi setelah RD coba masukan Helm Full Face milik RD tidak muat, ataupun helm half face juga tidaj bisa, kecuali helm bawaan khusu untuk Yamaha Lexi.

Baik Brosis Sedulur semua, itu tadi adalah riview dari Yamaha Lexi 125 type S, secara keseluruhan sebenarnya memiliki desain dan fitur yang baik akan tetapi bila kekurangan yang RD rasakan bisa diperbaiki, itu akan lebih baik lagi. Overall motor Yamaha Lexi ini bisa dipakai untuk harian, akan tetapi siap menerima apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan suatu produk.

Terimakasih kepada Yamaha Pusat Semarang yang sudah mengajak RD dan Sedulur Blogger Jateng untuk acara tersebut.

Salam RD


Author: roby

3 thoughts on “Review Yamaha Lexi, kok begini ya? | ROBYDRIVER.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *