Apakah New CBR150R bisa dipasang Spion CBR250RR dan Sebaliknya??? | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver. Acara weekend kemana nih? Sudah ada agenda kemana atau malah belum ada tujuan? Okelah kalau belum ada acara atau yang sedang dalam liburan yuk baca sejenak ocehan RD dan mungkin ini juga menjadi pertanyaan Brosis.monggo,,,

Keluarnya Model Baru Honda CBR150R MY 2019

Baik setelah Honda melakukan launching kuda besi terbarunya atau lebih tepatnya Facelift dari CBR150R pada tanggal 18 Oktober 2018 lalu dengan segala bentuk ubahan yang disematkan pada motor tersebut pasti membuat tampilan yang makin sporty dan kalau RD bilang dibagian Head Cover tidak pesek lagi ini membuat terlihat makin sporty, seperti yang pernah RD tuliskan disini. Nah pada ubahan ubahan yang ada mulai dari tampilan depan hingga beberapa fitur yang diusung seperti adanya rem ABS, ESS, adjustable front & back suspension, dan juga adanya adjustable Back Miror.

Apakah Spion CBR150R Sama dengan Spion CBR250RR?

Pastinya Brosis sudah tahu kan bentuk Back Miror atau spion yang ada di motor Honda CBR150R Facelift? Yak bentuknya mirip dengan milik sang kakak CBR250RR yang bisa diputar hingga 360 derajat. Nah pasti Brosis ada yang beranggapan kalau spion tersebut bisa dipasang pada CBR250RR atau Sebaliknya spion milik CBR250RR bisa dipasang pada CBR150R? Jawabannya adalah Tidak. Tidak disini artinya karena bentuk spion CBR150R dan CBR250RR memiliki titik perbedaan dimana pada bagian sisi sebelah lubang baut bagian atas. Seperti pada foto dibawah ini.

Nah pada bagian yang RD beri tanda lingkar itu yang menjadi poin perbedaan dari bentuk Spion CBR150R dengan CBR250RR,dan pada hal tersebutlah yang menjadikannya tidak bisa saling di pasangkan satu sama lain.seperti yang percobaan yang pernah RD lakukan dimana Spion CBR150R RD pasang pada CBR 250RR dan hasilnya ujung sisi bagian dalam dudukan Spion bersentuhan dengan Cover Body, sehingga tidak dapat dipasang dengan sempurna. Seperti pada gambar dibawah ini.

Spion CBR250RR dipasang pada CBR150R

Baik Brosis setelah mencoba spion CBR150R dipasang pada CBR250RR dengan jawaban tidak bisa,kini kita akan bahas bila spion CBR250RR dipasang pada CBR150R, apakah bisa? Seperti yang sudah RD sampaikan di atas mengenai perbedaan sudut pada dudukan baut artinya akan mendapatkan jawaban yang sama dengan percobaan diatas,dimana cover body CBR150R akan bersentuhan dengan sisi bagian atas Spion CBR250RR seperti pada gambar dibawah ini.

Pertanyaan lagi, apakah jarak lubang antara kedua Spion tersebut sama? RD jawab YA karena pada saat melakukan percobaan tersebut kedua Baut atau sekrup bisa masuk ke lubang yang ada pada keduanya. Mungkin kalau Brosis melakukan ubahan pada bagian yang RD lingkari keduanya bisa saling dipasang antara satu sama lain.

Baik Brosis Sedulur semua,,, itu tadi adalah percobaan dari Spion CBR150R vs CBR250RR, keduanya memiliki sudut yang berbeda jadi tidak bisa secara langsung di pasang antar keduanya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke Sedulur yang lain biar tahu.

Salam RD

2 komentar untuk “Apakah New CBR150R bisa dipasang Spion CBR250RR dan Sebaliknya??? | ROBYDRIVER.COM”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version