Apakah Wavy Disc CBR150R Facelift Bisa di Pasang ke CBR150R old? | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur yang, perasaan RD bahas CBR150R kok selesai selesai ya?🤭. Jadi begini Brosis, pertanyaan soal perbedaan CBR150R MY 2019 ini dengan versi sebelumnya menjadikan banyak pertanyaan apakah komponen yang terdapat pada generasi terbaru ini bisa di pasangkan dengan mudah pada generasi Old. Nah tadi ada juga yang menanyakan soal piringan cakram CBR150R terbaru apakah sama dan bisa dipasang pada versi old? Mari kita temukan jawabannya.

Apakah Wavy Disc CBR150R Facelift Bisa di Pasang ke CBR150R old?

Baik Brosis, ga sedikit para biker yang menanyakan soal piringan cakram pada CBR150R versi 2019 ini, apakah memiliki kesamaan dengan versi sebelumnya? Jadi kali ini RD akan ajakin Brosis buat lihat secara seksama model Wavy disk dan juga desain Velg pada kedua CBR150R tersebut. Dimana pada CBR150R Facelift sekarang memiliki desain Palang Y yang mana pada model sebelumnya juga berbentuk palang yang hampir mirip cuma pakai desain Y latin y dengan kata lain agak melengkung ke belakang.

Berbeda dengan yang sekarang palangnya tegas melingkar dan tidak hanya itu desain model piringan cakram yang dulu polos tanpa ada lengkungan di sisi luar cakram atau kita sebut bulat biar lebih mudah kini sudah menggunakan model Wavy ,ini adalah model Kekinian yang di cangkokkan pada beberapa motor yang ada di tanah air baik itu matic ataupun motor Sport, Setelah CB 150R kini juga pada CBR 150R. monggo kita lihat gambar gambar dibawah ini.

Velg dan Cakram pada CBR150R Old

Velg dan Cakram pada CBR150R Facelift

Velg dan Cakram pada CB 150R

Dari gambar gambar diatas kita bisa lihat sepintas berbeda dan ga bisa dipasangkan antara satu dengan yang lain akan tetapi cuma bentuk saja yang membuat kita beropini lain, Sekarang RD ajak Brosis buat mengingat beberapa soal tentang part part yang honda miliki yang bisa di cangkokkan pada motor honda yang lain kalaunga salah ya namanya Common Part, jadi satu part bisa dipakai 5 beberapa jenis kendaraan.

Nah itu juga gambaran untuk Wavy Disc 0ada CBR150R ini artinya piringan Cakram tersebut ”bisa” dipasangkan pada CB 150R new, CBR150R Old, tidak menutup kemungkinan pada Honda Supra GTR serta Sonic 150R.

Begitunya Brosis, semoga bermanfaat dan jangan lupa makan😁.(emang aku ki sopo, pacarmu)? . wkakaka.

Salam RD

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version