Modif Ga Jelas Berujung Cemas | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, dunia modifikasi motor memang seperti ga ada abisnya, mulai dari yang bener bener beli barang yang punya high quality sampai bahkan ada yang emang asal bisa dipasang kenapa tidak, ya semua itu masing-masing orang bebas untuk melakukan modifikasi yang dari harga ribuan sampai dengan puluhan juta, akan tetapi juga harus memperhatikan segala aspek yang akan terjadi dan dampak pahit dari modifikasi tersebut, ada cerita dikit nih buat tambahan pengetahuan Brosis semua…

Modifikasi Motor

Ya stiap orang punya kebebasan dalam mengubah motor atau mobil mereka akan tetapi kadang juga sampai melakukan hal yang melanggar peraturan pemerintah, ada juga yang main modif tali cuma tempel tempel stiker sebagai tanda dalam bagian club atau komunitas, nah ada juga nih yang modif biar keliatan tambah cakep motornya dan modif yang paling RD suka adalah ketika modif tapi bikin motor tambah enag, tambah safety dan tambah irit,hahaha.tapi jangan modif seperti yang dilakuin pada honda Vario 125 ini yak, sembrono

Jadi begini ceritanya

Modif Ga Jelas Berujung Cemas

Honda Vario 125 milik Mr X tiba tiba macet setelah isi BBM di salah satu SPBU yang ada di Boyolali, kemudian di pancal temennya sampai ke bengkel Ahass, nah setelah di buka dan di teliti dengan seksama analisa yang pertama adalah ga adanya kompresi dalam mesin 125 dan setelah di bongkar dan ketika di buka pada filter udara di temukan ada accesories part yang itu harusnya dipasang langsung pada area Karburator, nah anehnya pada kasus ini dipasangkan pada ujung karet manifol filter udara.

Dan ada tali rafia yang memungkinkan digunakan sebagai penguat part accesories tersebut, pada saat itu dijumpai lepasnya satu baut yang ada ada accesories part itu. Sekarang kita pikir dulu apa gunanya pasang accesories tersebut di dalam filter udara? Ga ngefek sama sekali,malah mempersempit ruang. Nah apa dampaknya dipasang? Kan ya di dalam box, ga keliatan, ga berpengaruh ke performa dan ga bikin ganteng juga.

Apa ya karena pasang seperti itu bisa bikin motor macet? Kan yo ga ngaruh? Sek sabar lurrr, nah dari adanya pemasangan part tersebut dan lepasnya satu baut tersebut membuat itu masuk ke dalam trottlebody Injeksi, dan tersedot ke dalam area KLEP, sehingga pada saat itu langsung mengganjal pada lubang KLEP tersebut alhasil kompresi tidak terjadi dan istilahnya ngobos, sehingga tidak terjadi pembakaran dan mesinpun tidak dapat di nyalakan.

Analisa kenapa bisa masuk, jadi Opini RD seperti ini lur, ketika baut tersebut lepas itu tidak langsung tersedot ke dalam lubang leher trottlebody Injeksi karena pasti akan jatuh dalam kotak filter tersebut, nah karena pada saat kondisi berkendara dan mungkin melewati jalan yang tidak halus membuat baut tersebut bergerak naik dan pada saat mesin dalam keadaan dipacu untuk kencang secara otomatis angis yang masuk ke dalam trottlebody Injeksipun juga akan menarik sangat kuat, sehingga Baut tersebut bisa masuk ke dalam ruang KLEP.

Cemas apa yang terjadi karena sebelumnya tidak terjadi tanda tanda kerusakan pada komponen, iya lah kalau modifikasi motor itu ya yang kira kira berpotensi bikin motor tambah enteng, banter dan ngirit, tambah ganteng plus tambah safety.

Gitu dulu ya Lurrr semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke Sedulur yang lain.

Salam RD

2 komentar untuk “Modif Ga Jelas Berujung Cemas | ROBYDRIVER.COM”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: