Ketemu Mobil Elektrik Roda 3 Di Boyolali, Menarik nih | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, bicara mengenai pasar otomotif yang ada di tanah air memang akhir ini banyak sekali yang ingin memperkenalkan produknya yang sudah dibekali dengan teknologi canggih dan modern salah satunya adalah mengenai sumber tenaga penggeraknya yang sekarang ini berlomba lomba untuk membuat motor atau mobil elektrik artinya tanpa menggunakan penggerak tenaga mesin berbahan bakar minyak. Nah hari Minggu tanggal 30 Desember 2018 RD bersama keluarga sedang explore boyolali ceritanya, karena banyak tempat yang RD singgahi di Boyolali,hehehe kalau kemaren explore nya bersama Astra motor,kini bersama keluarga 😁.

Baik Brosis, jadi begini ceritanya ketika RD berkunjung ke salah saru icon baru yang ada di Boyolali yaitu miniatur Candi Borobudur yang disekelilingnya terdapat Patung Spink,Taj’ Mahal , Piramid . Dan disitulah menjadi sasaran para pengunjung baik wisatawan lokal maupun orang diluar boyolali yang penasaran dengan lokasi tersebut, ya walaupun terbilang belum ada 50 persen lokasi tersebut digarap akan tetapi sudah banyak masyarakat yang datang dan berjualan di situ.menyewakan mobil mobilan ataupun motor kecile elektrik.nah yang menarik adalah mobil elektrik yang RD jumpai disana. seperti apa detailnya? Cekidot…

Mobil elektrik roda tiga

Dewasa ini banyak sekali yang ingin mengenalkan sarana transportasi dengan menggunakan teknologi listrik atau elektrik mulai dari sepeda ontel, sepeda motor bahkan sampai mobil elektrik mulai dari fitur yang biasa sampai dengan benar benar canggih di kelasnya, dan kini yang RD jumpai disana adalah Mobil Elektrik Roda Tiga , pertama RD melihat kok sudah ada orang yang beli mobil ini? Dan ternyata setelah RD masuk ke lokasi tersebut ternyata itu disewakan untuk umum.

Saking ramainya antusiasme masyarakat ingin mencoba mobil tersebut sampai sampai family RD ga sempet untuk mencobanya karena dengan bermodal 30ribu bisa mencoba kendaraan tersebut dalam waktu 15menit, nah dari fitur yang ada pada mobil elektrik tersebut diantaranya adalah, menggunakan penggerak utama dari dinamo yang arusnya berasal dari listrik baterai, dilengkapi dengan Panel Meter (speedometer digital), Matik, Blower udara , Sunroof , Audio, Rem Cakram di semua roda , pengisian baterai dengan sistem Charger, dan yang tidak kalah menariknya adalah lampu depan sudah di sematkan lampu LED. Mobil ini muat 3 orang termasuk pengemudi.

Dan dari informasi dari yang menyewakan mobil elektrik roda tiga tersebut dibanderol dengan harga 45 juta, 😱harga yang menurut RD fantastis mahal, mengingat semua Cover Body yang menempel pada mobil tersebut adalah berbahan material plastik, infonya juga kalau mobil tersebut adalah produksi lokal. AGLIS ya itulah nama pabrikan mobil tersebut, rakitan dari PT Prosan Alam Hijau bersama Solo Technopark. Menggunakan baterai berkapasitas 45 ampere dan tegangan 60 volt. Satu daya itu mampu menggerakkan motor listrik berdaya 1.000 watt. Baterai membutuhkan waktu charge hingga delapan jam untuk bisa penuh. Di klaim mampu digunakan untuk melaju sejauh 60-80 kilometer.

Tidak hanya itu kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan kamera belakang untuk mempermudah melihat belakang pada saat akan berjalan mundur, bisa dilihat dari panel meter Secara otomatis bila tombol atret mundur di tekan. Pada saat orang mencobanya hampir tidak terdengar suara layaknya mobil atau motor bermesin. Terdapat juga wiper untuk kaca depan seperti mobil pada umumnya. Kenapa RD sebut ini mobil? Karena menurut RD ini lebih dari kendaraan roda dua pada umumnya dan fitur yang ada sudah ada di mobil.

RD sudah sempat rekam videonya, akan segera RD unggah di Channel YouTube RobyDriver.Com , kalau belum ada mohon maaf ya Brosis.

Salam RD

Ini ya lurrr

4 komentar untuk “Ketemu Mobil Elektrik Roda 3 Di Boyolali, Menarik nih | ROBYDRIVER.COM”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: