Tak tersentuh, Marc Marquez Juara MotoGP Le Mans | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, Lurrr sapa yang tadi menyaksikan keseruan balap MotoGP yang dilaksanakan di Sirkuit Le Mans? Yak kita bahas disini karena ada keseruan dari balapan kali ini,monggo…

Marc Marquez yang meraih pole position dari babak kualifikasi sebelumnya kini dapat mengawali start di barisan paling depan dan tentunya nomor 1 dari 22 peserta, tidak lupa Jorge Lorenzo yang satu team dengan do’i yang bisa start di posisi 8 dan itu akan sangat sulit untuk JL99 mampu menemani MM93.

Saat sesi warming up di buka sudah terjadi 2 rider yang harus terpaksa mengalami crash dah menjadikannya pula harus start dari dalam. Start yang bagus diambil oleh MM93 menjadikan tetap memimpin race 27 lap tersebut. Sempat di ambil alih oleh Petrucci di beberapa tikungan hingga akhirnya dapat diambil lagi oleh Marc Marquez Brosis.

Kalau dilihat dari situasi yang ada dalam duet antara Marc dengan Petrucci ini hanya salah satu trik Marc untuk mengetahui seberapa kuat dan tangguhnya Petrucci, akan tetapi Marc langsung mengambil alih posisi pertama dan meninggalkan Petrucci dengan gap yang lumayan jauh.

Sempat bertahan di posisi 2 Petrucci akhirnya harus dilengserkan oleh Dovisiozo. Gap antara 1 dengan 2 kebelakang semakin jauh. Marc yang dapat berlenggang dengan bebas tanpa ada tekanan yang serius dari belakang, mengingat marc pada race kali ini menggunakan ban Soft-Soft , sehingga dengan meninggalkan barisan jauh di depan menjadikannya tidak harus melakukan push yang berlebihan untuk menjaga kondisi ban agar dapat selesai sampai finish.

Dan ternyata benar Marc yang jauh meninggalkan posisi 2 dapat menyelesaikan balapan dengan tanpa persaingan yang sangat serius,karena jarak yang cukup jauh bisa menang tanpa perlawanan. Wedian ,,,kaya Patwal yang di depan mimpin balapan😁.

Tidak bisa dipungkiri performa Marc dengan Honda memang bisa dibilang pasangan yang sempurna dan saat ini Marc berhasil menjadikan kemenangan ini menjadi kemenangan team HRC yang ke 300 😃. Wedian lurrr dan Marc juga memimpin klasemen perolehan point tertinggi.

Siapakah juara di MotoGP berikutnya?

Simak terus dunia MotoGP dan dukung terus jagoanmu😁.

Semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.