Fun Touring Honda Genio di Solo, Ah Ini Sih Kebangetan!!!

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver,Lurrr kemaren minggu 15 September 2019 Brosis ngapain nih? Gabut dirumah, sambatan atau kerja bakti? Usahakan lakuin aktifitas yang positif ya lurrr, bicara soal aktifitas hari minggu kemaren RD bersama dengan blogger dan vlogger Jateng ada acara Fun Touring di kota solo pake produk anyarnya dari Honda, ya Honda Genio 110 lurrr, koyo opo sih Honda Genio buat RD? Cekidot…

Fun Touring Honda Genio di Solo, Ah Ini Sih Kebangetan!!!Hari Minggu 15 September 2019 RD bersama dengan blogger vlogger Jateng dengan Astra Motor Semarang kini mengadakan acara buat kita untuk mencicipi seperti apa sih performa dari Honda Genio 110cc dengan test secara langsung di jalanan kota, tidak hanya sekedar test sekali gas di halaman dealer atau kebon tetangga😆, ga hanya sekilo dua kilometer tapi muter-muter kota solo.Ya berbekal Unit yang sudah di siapkan di dealer Honda Wing Pratama Kurnia Kasih Purwosari dari beberapa dealer seperti Timbul Jaya Motor Boyolali, Pratama Kurnia Kasih Purwosari itu sendiri, Nusantara sakti motor solo dan sragen , Timbul Jaya motor Kaliwingko, Taruna Jaya Motor solo, yang sudah mensupport unit test ride honda genionya dan 1 unit Honda ADV 150 CBS dari Timbul Jaya Motor Boyolali.Yak sebelum melakukan touring kota solo pake Genio, berlokasikan di dealer Honda Pratama Kurnia Kasih Purwosari kita di suguhkan dengan opening dari Pak Danang selaku pihak dari Astra Motor Semarang dilanjutkan Masbro Rifa’i yang memberikan informasi mengenai produk Honda Genio dan juga mulai dari fitur sampai ke Harga dan di sana masbro Rifa’i menjelaskan tentang frame dari Honda Genio 110 yang diberi nama eSAF yang sudah RD tuliskan disini. Buat Brosis yang belum baca silahkan baca, tapi nanti aja😁, kita selesaikan baca ini dulu.

Kita cuplik disini kelebihan rangka eSAF,Rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio.Disana di dealer Honda tersebut juga terlihat dipajang Honda Genio 110 yang sudah di modifikasi yang Brosis lihat saat launching dulu,yaitu warna hitam dof dengan model Genio street yang ada sketboardnya, menjadi inspirasi dalam konsumen jika ingin melakukan modifikasi yang tetap mempertahankan kenyamanan dan keamanan Motor Honda tersebut tapi tampilan makin kece.Nah setelah selesai sambutan dan juga sedikit presentasi dari bro Rifa’i serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari beberapa sedulur blogger vlogger Jateng kita lanjutkan untuk sholat Dzuhur berjama’ah di masjid PLN samping dealer tersebut. Dan akhirnya fun touring siap kita gaskeun lurrr.Dengan diawali beefing dan juga do’a bersama acara fun touring Genio di kota solo resmi di berangkatkan, eitzzzz nanti dulu,, RD cari motor Genio kok ga ada? Wahhhh gimana nih? Ga jadi touring donk…wakakka mesakemen. Eh ga bisa gitu donk kan ada ADV 150, hahaha ternyata RD sudah disiapkan untuk bawa Honda ADV 150. Oke ambil barisan dan gas tivis tivis rombongan fun touring Genio 110 dimulai lurrrImpresi dari Honda ADV libas jalanan kota Solo kita bahas di artikel lain ya lurrr, tujuan pertama kita menuju ke Tempat yang rame tanpa kendat , yaitu di mie Gacoan, menikmati kuliner kota solo yang asli ini tempat rameeeee tenan lurrr, wes koyok pangkalan abang Ojek Online, hla pie lurrr pesanan mie Gacoan ini lewat aplikasi Horrra Umummm lur, jadi antrian e ya horrra Umummm, so kudu sabar kalau mau makan disini.

Nah setelah selesai dari Mie Gacoan kita melanjutkan perjalanan menuju ke keraton Solo lurrr sekallian RD sebutkan Sedulur RobyDriver yang ikut dalam acara ini ada Satuaspal.com, otomaniaID.com, rikaverykurniawan.com , masrizky.com, cahbrogo.net, Cxrider.com, yudibatang.com, lucasgratia Chanel YouTube, yang ikut dalam event ini.Nah setelah dari keraton nih RD dapet kesempatan untuk naikin motor dengan rangka eSAF, dari keraton ke Cafe baru yang ada di daerah timur colomadu yaitu Grandis Barn lurrr, asli tempatnya Istagramable karena tidak sedikit yang datang disini dan foto foto. Alhasil sasis Honda Genio 110cc ini memang beda dengan matic lainnya karena dari desain yang mirip dengan sang kakak yaitu Honda Scoopy di tambah dengan beberapa fitur unggulan diantara.

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam tapi kemaren RD bisa coba sampai di speedometer menunjukkan angka 102 km /jam.

Nah ada juga soket power charger di bagasi,ban tubeless , speedometer digital, lampu depan LED, dengan mesin yang dibekali over stroke dengan stang seher yang lebih panjang sehingga motor ini enag dan responsif buat stop n go di jalanan kota yang ramai seperti kota solo kemaren, tidak hanya itu RD disini benar benar bisa bisa merasakan rangka eSAF tersebut karena sangat rigid dan nyaman buat selap selip.

Artinya motor ini emang recommended Banget buat Brosis yang lagi cari motor honda terbaru, desain dan model kekinian, responsif serta agresif yang bikin tambah eksis dengan beberapa fitur unggulan yang diusungnya. So ini sih kebangetan motor yang ringan lincah fitur banyak dan harga bersahabat.

semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.