Astra Motor Ajakin blogger vlogger dan Media Cicipin Performa Honda ADV 150 Ke Tawangmangu | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver,Lurrr siapa yang sabtu kemaren touring, hayooo ngacung☝️,atau malah Brosis sudah lama ga touring? Bojo muring tetep Touring 😆. Ojo ya lurrr sakmadyo wae, nah bicara soal touring RD bersama dengan Astra Motor Semarang dan juga Sedulur blogger vlogger plus media Jateng diajakin touring nih buat icipin performa dari Honda ADV 150, wah seru iki cekidot…

Astra Motor Ajakin blogger vlogger dan Media Cicipin Performa Honda ADV 150 Ke Tawangmangu

Mengawali aktivitas hari Sabtu 28 September 2019 RD sudah berada di kota solo lebih tepatnya di The Park Mall solo baru, pagi itu sudah terjejer rapi puluhan unit Honda ADV 150 di parkiran barat the Park mall bersama dengan pak Danang , kita sudah disiapkan perlengkapan riding oleh pihak Astra Motor Semarang mulai dari ,jaket,helm, protector kaki dan tangan serta ransel cakep.

Seperti biasa saat kumpul bareng di tenda kita dihampiri oleh jajaran Astra Motor Semarang ada pak Erie Kurnia selaku Division Head HC3 semarang, Pak Ronald serta dari divisi terkait yang ternyata sudah tidak sabar buat ikut touring, wahhh aseli seru iki.

Nah sebelum mulai berangkat touring kita lakukan doa bersama dan juga pemanasan terlebih dahulu agar perjalanan dapat berjalan dengan lancar dan tiada suatu halangan apapun, di pimpin oleh Bro Fian kita pemanasan otot ,geleng kepala kanan kiri ya seperti biasa kita mau olahraga lurrr.

Setelah semua siap dengan protector jaket helm dan sarung tangan akhirnya kita bagi unit yang akan buat riding ke Tawangmangu artinya start touring Honda ADV 150 siap gas lurrr, mulai dari The Park Mall solo baru saya berboncengan dengan Pak Danang HC3 semarang melewati jalan perkotaan lewat bekonang lanjut lewat Matesih kemudian gas sampai ke Tawangmangu dan akhirnya rombongan finish di Ndoro Donker.

Perjalanan berangkat saya lewati dengan kondisi berboncengan tidak membuat kenyamanan berkurang baik tenaga maupun handlingnya, justu ketika saya berboncengan dengan pak Danang HC3 membuat saya bisa merasakan kenyamanan sat melewati jalan terjal dan hasilnya asli RD tidak perlu harus melikak likukan stang guna mencari jalan bagus karena terbukti dengan nyaman ketika RD bersama pak Danang Suspensi belakang dapat meredam dengan baik.

Perjalanan menuju Ndoro Donker membuat RD terpaksa sedikit ngoyo ketinggalan barisan depan karen adanya bus besar yang ada di depan RD, nah disini RD harus mengejar ketinggalannya dan akhirnya membuat RD bermanuver dengan mudah Honda ADV 150 di kendalikan. Jempolan buat Suspensi depan yang mampu meredam setiap terjalan jalan serta handlingnya yang mumpuni, tarikan bawah Honda ADV ini memang smooth akan tetapi terus menambah saat Brosis tarik gas di putaran atas.

Dan pada saat itu RD tau, kalau ternyata pak Danang takut diajak keplek miring Kanan, usut punya usut ternyata pak Danang pernah crash saat riding tikungan kanan, wahhh punten ya pak Danang 😁. Nah akhirnya rombongan kami tiba di Ndoro Donker buat istirahat dan menikmati kuliner disana

Setelah sholat dan menikmati kuliner di sini rombongan lanjut turun dan akhirnya tiba di warung Bali Ndeso buat makan siang lurrr, tapi saiki ceritane wes bedo lurrr, RD turun dengan posisi riding sendiri, hloh opo pak Danang Ketinggalan? Sabar Brosis, pak danang untuk posisi turun atau riding kembali ke The Park Mall boncengan dengan mbah Gufron, hlah pak Danang mesti wedi mergo diajak keplek miring? Bisa jadi, wakakak.

Nah disini RD dapat mengeksplor dengan kondisi berbeda dalam satu perjalanan, yang pertama saat boncengan dan saat riding sendiri , trus hasilnya bagaimana? Oke jadi kesimpulannya riding dan handlingnya Honda ADV 150 tidak mengalami kendala baik itu riding sendiri ataupun berboncengan, nah yang RD suka dari Honda ADV 150 ini adalah pada bagian pengeremannya dimana rem depan dan belakang atau CBS nya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, baik dalam kota maupun pegunungan.

Bagaimana dengan posisi riding RD dengan postur tubuh tinggi 175cm dan berat badan sekitar 55Kg? ngomong ngomong kok kurusmen yak🙈. Ya dengan postur yang RD miliki Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti saat nunggang diatas Honda ADV 150,cuma neg misal rodo gemukan dikit lebih enak😁. Trus dengan mesin gimana donk? Bisa dibilang powerfull dengan kombinasi pelk depan ring 14″ dan belakang 13″ tidak membuat motor ini lemot, yang jelas kalau Brosis cari speed, motor ini bukan jawabannya,karena motor ini tidak dirancang untuk mendapatkan kecepatan.

RD yang pake Helm KYT putih orange,

Pada saat perjalanan pulang ke The Park mall RD riding sendiri melewati rute Pulang melewati kemuning-karangpandan-karanganyar-palur-UNS-pasar gede-alun alun utara-klewer- dan finish lagi The Park dan alhasil performa dari honda ADV tidak mengalami penurunan, nyaman buat touring buat harian atau buat mejeng.

Trus asline penak ora kang RD Honda ADV 150??? Soale penjelasan mu rodo marake aku mumet. Kesimpulane Motor Honda ADV 150 enak dan nyaman tambah dengan ergonomi yang RD rasakan mantab, Jadi begini Brosis ketika Brosis pengen beli motor sesuai dengan kebutuhan, misalnya pengen buat lewat yang jalannya kadang halus dan kadang terjal atau istilah kerennya aspale wes ngklitok atau yang penting bisa buat kerja, atau pengen bawa barang bawaan banyak nah situ Brosis bisa tuh menentukan mau beli motor apa?yang tidak kalah penting adalah duite lurrr, kalau ada uangnya atau angsuran tiap bulannya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Jangan hanya karena pengen trus lupa dengan keuangan, wahhh iso iso kendile goling lurrr. Ben podo mlakune kerjane ya jalan, keuangan ora monting.

Oke itu dulu mungkin dari RD , semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD

#Beberapa foto diambil dari Instagram Honda jateng.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *