Oew Ternyata Begini Tips Berkendara Yang Bener By Instruktur Safety Riding Astra Motor Semarang | ROBYDRIVER.COM

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, Lurrr di dalam berkendara sehari-hari tidak lepas dari yang namanya bagaimana cara berkendara yang baik dan benar atau posisi berkendara yang baik, baik untuk diri sendiri maupun keselamatan bersama, ah mosok kan numpak motor motore dewe ya sak karepe le arep numpak , wahhh iki ra bener ngene iki, hla sing bener pie? Oke cekidot…

Oew Ternyata Begini Tips Berkendara Yang Bener By Instruktur Safety Riding Astra Motor Semarang

Dalam acara launching Honda ADV 150 tanggal 28 September 2019 RD dan Sedulur Blogger Vlogger jateng mendapat kesempatan untuk mengikuti Workshop Safety Riding yang di pandu oleh instruktur Safety Riding dari Team Astra Motor Semarang, Yak sebut saja Bro Alfian yang selama ini menemani dalam gelaran safety riding yang sering digelar pihak Astra Motor baik di instansi atau sekolah kepada siswa siswinya.

Ah mosok? Tenan lurrr, ya karena AHM selaku pabrikan sepeda motor yang memproduksi sepeda motor Honda juga peduli dengan keselamatan para pengguna sepeda motor Honda ingin memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara diluar fitur-fitur yang disajikan oleh Honda, karena mengingat pentingnya keselamatan dan kenyamanan saat berkendara saat acara launching Honda ADV 150 kemaren Sedulur blogger vlogger dapat kesempatan besar mengikuti Workshop Safety Riding dari Astra Motor Semarang oleh bro Alfian.

Pak Eko satuaspal mempraktekkan posisi berkendara.

Nah pasti kebanyakan sedulur RD sudah tau banyak tentang safety riding atau tips berkendara dengan baik dan nyaman, coba kita cocokkan dengan ilmu yang RD dapatkan dibawah ini. Mulai dari kepala hingga kaki berikut yang RD pahami dari penjelasan bro Alfian.

  • Yang pertama, posisi kepala pastikan pakai Helm SNI menghadap ke depan tidak miring kanan kiri atau tengadah alias Ndangak.
  • Kedua , posisi penglihatan atau mata yak benar sekali pandangan kita tertuju pada kondisi lingkungan yang ada depan kita, termasuk posisi siap sedia melihat spoin kanan dan kiri dan pastikan kaca tertutup untuk menghindari debu masuk ke mata.
  • Ketiga, posisi pundak jangan tegang, cara untuk mendapatkan posisi pada pundak ini adalah dengan mengangkat pundak kemudian lepaskan seperti pada saat menghirup dan menghela nafas,
  • Keempat, posisi tangan jangan lurus atau tegang, posisi terbaik adalah dengan lenga siku, posisi ini bertujuan mengurangi getaran motor yang disalurkan melalui setang kemudi biar tidak membuat badan terlalu goyang alias Kantrok, termasuk pada pergelangan tangan dan juga jari tangan memegang semua stang dan tidak menempel pada tuas rem.
  • Kelima ,posisi badan tegak namun rileks,artinya jangan terlalu kaku saat berkendara ,ga perlu di gawe gawe, bikin posisi senyaman mungkin jangan mencong kanan atau kiri
  • Keenam ,posisi pantat ini bagian yang penting karena mengingat pantat adalah tumpuan badan kita selain pada pijakan kaki, di posisi ini bokong kita berikan tempat terbaik dengan cara mengangkat badan atau berdiri sedikit kemudian dudu kembali,dengan melakukan ini pantat akan beradaptasi dengan baik.
  • Ketujuh, kaki atau pijakan ini merupakan hal penting juga mengingat kaki sebagai sarana untuk mengerem,atau sebagai kuda kuda untuk tetap mempertahankan keseimbangan dan siap sedia ketika akan berhenti sewaktu waktu.ga perlu ngangkang atau dilebar lebarke ben silir atau di garke, kalau kelebaren bisa kesampluk motor lainnya atau mobil lain.

Oew ngono ta jebule tips berkendara yang baik dan benar? Iya Brosis nah besok Brosis bisa tuh buat praktekin saat berkendara dan yang paling penting adalah berdo’a sebelum berkendara.

Semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *