Sharing Safety Riding Bareng Astra Jateng

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver,Lurrr gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu dan dalam keadaan terbaik “Amin Ya Rabbal Alamin”, lurrr keamanan itu menurut Brosis pastinya jadi perkara penting donk ya baik disituasi dan di lokasi manapun, nah begitu pula dengan keamanan pada saat naik motor, nah pas banget nih lurrr dengan tema kali ini monggo…

Saat RD praktek alat HRT , simulasi berkendara

Berlokasikan di Hotel Artotel yang ada di kota Semarang Jawa Tengah Astra Motor Semarang ngajakin blogger & Vlogger untuk ikut sharing mengenai safety riding yang selama ini menjadi kebutuhan dalam berkendara baik jarak dekat ataupun jarak jauh.

Yak selaku pabrikan raksasa yang menyumbang 88% market share penjualan Motor di jawa Tengah ataupun di tingkat nasional Honda mempunyai misi untuk mengajak atau memberikan cara aman saat berkendara dengan tagline #cariAMAN yang sejak beberapa tahun lalu sudah kita sering dengar atau lihat stikernya.

Nah pada kesempatan kali ini RD pun juga mendapatkan informasi banyak tentang bagaimana cara berkendara dengan baik atau hal hal apa saja yang harus dilakukan seperti perlunya pemanasan tubuh sebelum berangkat,karena menurut RD penting juga ya walaupun dengan stretching kecil, bertujuan untuk melemaskan sendi sendi tubuh kita karena berkendara tidak hanya bis memutar gas.

Dan pastikan juga Brosis selalu memakai helm ,sarung tangan, sepatu yang nyaman dan juga jaket Karena pada saat berkendara itu sangat tinggi sekali driver saat beberapa waktu lalu jatuh saat berkendara karena menggunakan sarung tangan,sehingga walaupun sarung tangannya yang sobek tapi alhamdulillah tangan RD agar tidak mengalami cidera dan tidak lecet.

Pada saat yang bersamaan kepala robydriver juga membentur aspal ada yang bagian janggut,nah jika pada saat itu RD tidak menggunakan helm entah apa yang akan terjadi apabila kita tidak tahu tapi yang jelas pada saat kita berkendara menggunakan helm sarung tangan dan jaket itu menjadi kebutuhan kita untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk celana juga hlo lurrr karena celana RD sampe robek.

Nah kejadian ini terjadi saat hujan lurrr jadi aspal licin pengereman yang RD lakukan tidak sesuai harapan fan akhirnya jatuh, Alhamdulillah tidak mengalami luka parah, sebelum berkendara tidak hanya itu tadi Brosis tapi juga mengecek kondisi motor mulai dari kebersihan, pengereman, kelistrikan dan juga pastikan ada bahan bakarnya lurr karena kalau ga ada BBM nya hal ini juga bis mengakibatkan kecelakaan.

Tidak minum minuman keras, selain dari ajaran agama yang melarang hal ini pun akan membuat pikiran dan kondisi badan jadi tidak fit, tentunya akhirnya akan membuat ancaman untuk diri sendiri dan juga pengendara lain, mematuhi rambu-rambu lalu lintas itu juga menjadi poin penting saat berkendara.

Pastikan posisi berkendara Brosis juga rileks jangan terlalu kaku atau spaneng ( istilah jawa ), karena santai dan tenang juga membuat berkendara tidak mudah capek, nah bicara soal posisi duduk ternyata ini yang menjadi poin dalam Honda Membuat sepeda motor yang nyaman serta lincah dikendarai, ternyata dengan rangka eSAF ini Honda tetap mempertahankan segitiga berkendara yang menyangkut 3 poin yaitu posisi duduk + posisi pijakan kaki + posisi tangan hal itulah yang membuat Honda selalu nyaman dan mudah untuk dikendarai.

Terobosan rangka ini ternyata mempu membuat Honda Genio dan Honda BeAT Model Year 2020 ini mampu memberikan handling yang sangat baik, kembali lagi semua itu adalah salah satu upaya Honda untuk memberikan rasa Aman dan nyaman saat berkendara.

Dan salah satu poin penting juga adalah Berdo’a lurrr karena campur tangan Allah SWT kita bisa diberikan perlindungan.tetap selalu safety riding dan ojo ugal ugalan ya lurrr.semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan šŸ¤©.

Salam RD

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.