Mengenal Istilah JOKO LOROne Versi RobyDriver

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, Lurrr sepertinya roda perekonomian sudah mulai berjalan walaupun belum seperti dulu akan tetapi RD senang karena bisa aktivitas lagi untuk mencari nafkah, semoga Brosis semua selalu dalam ridhoNya Aamiin YRA,

Lurrr, kalau kita bicara memiliki barang atau benda yang caranya sangat mudah itu mungkin tidak akan berkesan spesial ya ketika tanpa rintangan dan duka. Nah disini RD akan bicara mengenai istilah Jawa JOKO LOROne, JOKO disini RD mengartikan adalah PERTAMA, karena kalau masih Joko itu Belum menikah, beda cerita kalau seseorang yang punya Nama JOKO, mau udah nikah atau belum dan sampai kakek pun akan di panggil Joko šŸ˜†, jadi yang di beri nama Joko berbahagialah, tapi yang bukan namanya Joko ya berbahagia lah, itu anugerah Tuhan.

Nah selanjutnya kita bahas kata kedua adalah LORO, Loro disini artinya adalah susah payah, tapi tulisan tersebut kalau dalam bahasa jawa bisa punya arti lain Loro=2 tapi pengucapan yang berbeda, jadi JOKO LORO disini Versi RD adalah ketika kita bisa membeli barang dengan cara yang sangat susah payah atau dalam kondisi sangat minim kita bisa memiliki barang tersebut .

Contohnya ketika Brosis pengen banget punya sepeda motor, dengan kondisi yang belum memungkinkan untuk bisa beli Cash Brosis membeli dengan cara kredit dan dalam masa angsuran tersebut Brosis bener bener bekerja keras untuk bisa menjaga angsuran tidak terlambat dan kadang disertai dengan keadaan yang kurang mendukung, misalnya pas ada kebutuhan lain yang tidak bisa ditinggalkan dan tanggal jatuh tempo sudah tiba.

Tidak jarang juga kesehatan yang kurang fit, sehingga saat bekerja pun tidak bisa maksimal, sehingga itu yang menjadikan pengorbanan untuk mendapatkan Sepeda Motor yang ingin kita miliki, tapi disini lain ada juga yang lebih memilih untuk menabung terlebih dahulu sampai pada akhirnya bisa terkumpul dengan sejumlah uang seharga motor yang ingin kita miliki, tapi bukan berarti dalam menabung tersebut tidak ada kendala.

Kadang saat kita menabung ditengah jalan terkendala kebutuhan keluarga yang mengharuskan untuk mengambil uang dr sebagian tabungan tersebut, ada juga yang saat sudah mau penuh atau sesuai target e e e e ada godaan lain untuk mengeluarkan kembali uang tabungan tersebut, uang yang ditabung tersebut merupakan hasil prihatin alias berpola hidup sederhana untuk bisa disisihkan sebagai uang tabungan, kadang bulan ini nabung 200ribu kadang bulan selanjutnya nabung 150 sampai pada akhirnya terkumpul untuk bisa membeli motor impian.

Nah disini menjadi keluh kesah dalam upaya memiliki segala sesuatu termasuk sepeda motor dan yang kadang bikin alur cerita jadi menarik dan tegang sampai harus mengeluarkan air mata, tat kala uang terkumpul dari tabungan tersebut motor yang ingin kita beli sudah memasuki fase facelift atau penyegaran produk, saat kita nabung duit udah terkumpul dengan segala usaha tipe motor yang mau kita beli sudah ga ada, cari dari dealer satu kedealer lain sudah tidak ada, bahkan sampai di bela belain keliling kota sebelah dan pada akhirnya dapat dan benar benar tinggal satu unit saja.

Dan itu merupakan awal atau pertama kali kita bisa membeli motor,mobil atau kendaraan lain, bahkan dulu mungkin sepeda onthel bisa juga memiliki sejarah seperti itu, dalam jawa sering disebut dengan istilah JOKO LOROne,karena upaya untuk memilikinya tidaklah mudah, mungkin kalau dulu Brosis mulai dari gaji 150ribu dan sekarang sudah gaji jutaan , di fase awak itulah seringkali kita tidak bisa melupakan betapa susah payahnya untuk mendapatkan barang tersebut.

Sampai pada akhirnya si pemilik atau kita enggan untuk menjualnya, karena motor tersebut memiliki sejarah untuk bisa memilikinya walaupun sudah tidak laku dijual lagi atau justru ada yang sampe mau beli mahal sekalipun tapi kita tidak menjualnya. Kalau JOKO LOROne Brosis motor apa sih? Boleh kok share di kolom komentar, mau nangis nangis sambil cerita dan mengenang masa lalu juga boleh.

Mungkin itu dulu dari RD, semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkanšŸ¤©.

salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.