Apakah Sama Spion All New CBR150R 2021 dengan CBR 250RR?

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis Sedulur RobyDriver, Lurrrr jan gayeng tenan, hla pie awal tahun Honda wes gawe geger jagat Otomotif di tanah air / Honda sudah berhasil bikin geger dunia otomotif di tanah Air lewat kedua produk barunya pertama CBR150R 2021 dan di lanjutkan dengan All New Honda PCX 160 dan kemungkinan akan ada lagi di tahun ini, kira kira apa coba? Vario 160 kah?🤫🤫🤫.

Nah kita bahas yang lebih awal dulu ya, karena ternyata belum selesai nih setelah bahas kehadiran Honda CBR150R 2021, kemudian bahas jika All New Honda CBR150R jejer dengan CBR 250RR dengan beda warna dan terakhir RD coba bikin foto dan video jika All New Honda CBR150R 2021 jejer dengan CBR 250RR yang warnanya sama dan hasilnya memang arggg, sudah di jelaskan dengan kata-kata maka dari itu RD di artikel tersebut hanya bisa nyodorin banyak foto dari berbagai angle.

Nah kembali ke topik bahasan utama yaitu tentang apakah spion All New Honda CBR150R 2021 sama dengan CBR 250RR karena kalau kita tidak teliti atau lihat secara detail pasti mengira bahwa spion tersebut sama atau bisa saling dipasangkan.

Kebetulan waktu bikin foto dan video tersebut RD sekalian gunakan momen tersebut untuk mencari tau apakah spion pada kedua motor itu sama dan akhirnya RD bisa mengambil foto untuk membuktikan rasa penasaran tersebut.

Mulai dari baut yang digunakan untuk mengencangkan kedua spion tersebut sudah beda, yang Honda CBR 250RR menggunakan kunci L 5 sedangkan untuk CBR150R menggunakan kunci L 4, walaupun ukurannya dratnya sama.

Kemudian yang menjadi bahan berikutnya adalah lubang, yak untuk jarak lubang antara keduanya memang berbeda dimana lubang screw pada CBR 250RR ini dengan jarak AS antara screw atau sekrup di angka 4,5mm dan lubang pada All New Honda CBR150R adalah di angka 4,75mm.

Dari tulisan diatas sudah bisa kita lihat kalau sudah berbeda ukuran AS screw nya, nah berikutnya adalah bentuk dasar bagian yang menempel pada bodi atau yang di sekrup, untuk CBR 250RR dari sudut ke sudut nya memiliki desain yang lebih lancip.

Kiri Spion CBR 250RR >< kanan Spion CBR 150R 2021

Sedangkan untuk All New Honda CBR150R dibagian sisi depan lancip dan di bagian sisi belakang tumpul, jadi jika spion All New Honda CBR150R dipasangkan pada CBR 250RR pertama hasilnya tidak pas dari bentuknya.

Percobaan pertama RD pasang satu Screw bagian atas dan hasilnya screw pertama bagian atas atau belakang bisa masuk, disusul dengan memasang Screw depan dan hasilnya tidak bisa terpasang karena Screw tidak bisa pas dengan lubang murnya.

Nah dari sini sudah terjawab ya Brosis kalau spion All New Honda CBR150R 2021 tidak bisa dipasangkan pada CBR 250RR, walaupun kalau dilihat seperti mirip atau plek, tetapi setelah RD coba hasilnya tetap tidak bisa Secara instan tetapi RD yakin kon sebenarnya bisa kalau keduanya akan bisa dengan cara mengakali atau memodifikasi baik menggeser lubang pada spion ,yah namanya juga masyarakat +62 apa sih yang ga bisa😁.

Oke Brosis semoga artikel ini bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version