Keseruan Touring Laki dan Ngoprek Bareng Komunitas Honda CB150R Streetfire di Jawa Tengah

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur RobyDriver, lurrr kangen touring ga? Nih ada sedikit cerita dari beberapa sedulur kita yang sudah touring ,monggo Gazzzkeun

Semarang – Setelah menurunnya level PPKM dibeberapa wilayah di Jawa Tengah, Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam acara touring special yang diadakan pada Sabtu kemarin (18 September) dengan menggunakan motor Honda CB150R.

Touring kali ini dilakukan dengan mengajak 20 peserta yang terdiri dari perwakilan komunitas ASFI dan perwakilian dari HSFCI Rembang, HSFCI Ungaran, HSFCI Salatiga, HSFCI Ambarawa, serta CBOCS Solo dengan tujuan untuk mempererat jalinan silahturami antara 2 indukan club CB150R yaitu HSFCI dan ASFI.

Titik kumpul touring mulanya berada pada Astra Motor Gajahmada Semarang dan perjalanan touring ini beriringan melalui kota Ungaran dan kota Salatiga menuju ke Kabupaten Boyolali. Tidak lupa, setiap anggota komunitas menaati aturan keselamatan berkendara dengan menggunakan jaket dan helm lengkap, serta tetap memakai masker dan membawa hand sanitizer demi menaati protokol kesehatan yang berlaku.



Terasa special, pada touring ini anggota komunitas melakukan CSR dengan membagi – bagikan 100 paket CovidKit yang berisi masker, hand sanitizer, dan handuk untuk dibagikan ke pengguna jalan dan masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Boyolali. Hal ini menjadi salah satu bukti, bahwa komunitas Honda di Jawa Tengah juga peduli terhadap masyarakat Jawa Tengah terutama di saat pandemi masih berlangsung.

Setelah selesai melakukan CSR, seluruh peserta touring melanjutkan perjalanannya untuk gathering dengan titik kumpul di Boga – Bogi Colomadu. Acara ramah tamah, sharing kegiatan antar komunitas, dan berbagi info seputar riding dan touring membuat 2 komunitas besar ini terlihat akrab dan solid, bahkan antar komunitas berkomitmen memperkuat silahturami serta mempersilahkan bila ada riding ke daerah komunitas tertentu bisa saling mampir karena setiap komunitas pada kabupaten/kota tersebut akan menyambutnya.

Riding Test juga dilakukan oleh anggota komunitas untuk menaiki All New CB150R Streetfire dengan tujuan agar para anggota komunitas dapat merasakan langsung sensasi experience sekaligus melihat langsung performa dan tampilan istimewa dari All New CB150R Streetfire ini.

Diakhir gathering, setelah berfoto bersama, touring ini dilanjutkan menuju ke Solo untuk menghadiri acara Honda Sport MotoShow (HSMS) di The Park Mall Solo Baru sekaligus mengisi acara Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang disiarkan langsung secara live pada akun Instagram @hondajateng.

Secara special Ngoprek kali ini mengundang langsung seluruh para peserta Touring Laki untuk melihat secara offline Ngoprek Activity di booth HSMS dan mendatangkan langsung narasumber Muhammad Fadhol selaku Ketua Pengurusan Daerah HSFCI Jateng – DIY dan Dicky selaku Ketua CBOCS (CB Owner Club Solo).

Diawal pembahasan Ngoprek ini setiap narasumber menyampaikan apa saja kegiatan dari masing – masing komunitas dimasa pandemi terutama saat segala aktivitas touring besar dan gathering harus benar – benar ditunda, maka secara aktif anggota masing – masing komunitas berupaya untuk aktif pada kegiatan social, seperti berbagi sembako, bakti social, hingga membagi dana bantuan bagi teman – teman yang terdampak. Setiap narasumber pun menyampaikan bagaimana caranya agar tergabung dalam komunitas serta menyampaikan syarat pendaftaran komunitas bagi setiap warga Jawa Tengah yang ingin mendaftar.

Selanjutnya sesuai dengan tema “Kupas Tuntas All New CB150R Streetfire”, Muhammad Fadhol menyampaikan experiencenya bahwa sejak berangkat dari Rembang pukul 6 pagi dan melakukan touring hingga ke Solo menggunakan All New CB150R, badan tidak terasa capek dan tetap merasa nyaman saat berkendara panjang.

“Pertama kali lihat, saya langsung terpesona dengan tampilan dari All New CB150R Streetfire yang membuat kita percaya diri dengan saat mengendarainya karena kesannya sangat gagah, terlihat seperti Moge Looks serta membuat pengalaman berkendara yang smooth,” ungkap Fadhol.

Tidak ketinggalan, Dicky pun menyampaikan bahwa fitur Shock Upside Down ini membuat motor sangat nyaman melintasi jalanan meskipun berlubang, bahkan cocok digunakan sebagai kendaraan sehari – hari ataupun touring panjang.

“Tampilannya keren, fiturnya mewah, dan kesannya yang Luxury membuat All New CB150R Streetfire ini cocok untuk jiwa bapak – bapak muda seperti kita ini,” ucap Dicky dengan semangat.

Mengakhiri Ngoprek ini, setiap narasumber memberitahukan juga bagaimana caranya untuk bergabung dengan komunitas HSFCI dan CBOCS bagi mas Lur dan mbar Lur yang mau join komunitas, serta menyampaikan harapan bagi komunitas agar kedepan pandemi segera mereda dan ingin komunitas berdampak selalu bagi masyarakat di Jawa Tengah serta dapat terus menjalin silahturami yang erat selalu.

Semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.