Jajal PCX 160 Touring Semarang – Sidomukti

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur RobyDriver, nah disini RD mau lanjutin nih performa hinda PCX 160 seperti apa saat di bawa untuk mini touring dari Semarang ke Sidomukti Bandungan? Begini yang RD rasakan…

Touring untuk kali ini memang tidak melewati rute yang panjang, walaupun demikian RD sudah bisa merasakan seperti apa kemampuan motor matic produksi sayap mengepak ini, bukan mengepak yang lain hlo ya😁, nah motor matic Honda yang memiliki sebutan motor besar ini memang sempat membuat RD bingung, apanya yang besar?

Dalam diam RD mencoba mencari tau apa yang di maksud besar dalam kata tersebut, akhirnya rasa penasaran yang makin membuat RD membuktikan motor ini kenapa di beri julukan Matic Besar, dari beberapa dasar yang RD lihat dan rasakan motor PCX 160 ini memang memiliki pride yang besar,kenapa demikian?

Oke pertama kita lihat dari segi dimensi, motor ini memang lebih besar dari beberapa  tipe yang sudah ada, desain yang semakin kuat dan tampil makin elegan , jadi ketika melihat dan menungganginya akan punya rasa percaya diri yang lebih besar, sik kang iki tulisanmu kok koyo wong di endors to?

Jadi begini, RD hanya berusaha menyajikan dan menyampaikan sebuah tulisan yang RD rasakan ketika melihat dan mencoba sebuah motor,  kemudian RD share pengalaman RD dari motor tersebut, jadi bukan endorsan ya🤣.

Berikutnya dari segi lampu depan yang memiliki aura motor berkelas, yup cocok seperti namanya PCX ( Personal Comfort Xalom ) motor yang memiliki kenyamanan dan tampilan yang mewah, selain itu honda PCX ini sekarang sudah dibekap dengan mesin berkapasitas 157cc yang di sebut PCX 160.

Dengan dibekali mesin yang lebih besar, PCX 160 ini menjadi Matic dengan CC yang lebih Besar dikelasnya, untuk performa yang bertenaga dan menyenangkan untuk dikendarai, di dukung dengan bagasi yang besar berkapasitas 30L menjadikan banyak barang bawaan dapat masuk ke dalam bagasi.

Tidak hanya itu ternyata console box yang ada di dashboard kiri dapat digunakan untuk menyimpan 1 buah botol air mineral berukuran tanggung, sempat pesimis saat RD hendak menaruh botol tersebut, dan ternyata bisa masuk, edan bener

Nah melewati jalan yang berliku-liku dan naik turun RD tidak merasakan adanya drop tenaga, bahkan dalam kondisi jalan menanjak saja temen temen malah memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengetes seperti apa jika PCX 160 melewati jalan menanjak. Dan memang bener selain handlingnya yang nurut banget tenaganya dari bawah sampai atas makin ngisi terus.

Untuk suspensi RD rasa cukup baik untuk meredam jalan jalan bumpi ataupun polisi tidur, tapi mungkin akan lebih nyaman lagi ni kalau buat RD jika busanya lebih empuk, akan tetapi untuk soal tersebut karena berat badan RD yang kurang proporsional.

Kemudian soal pengereman, Honda PCX 160 ini dibilang nyaman dan tidak ada kata mlurut ( Nyelonong ) , mungkin kalau RD ada rejeki mungkin akan boyong  motor PCX 160 aamiin ya rabbal alamin 🤲😁

Oke Brosis itu tadi sharing RD setelah mencoba Honda PCX 160 selam kurang lebih 60KM, semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩

Salam RD

2 komentar untuk “Jajal PCX 160 Touring Semarang – Sidomukti”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version