Safety Riding Saat Berkendara By Honda Jateng

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur RobyDriver, Lurrr dulurrr Kini RD mau share tips n trik safety riding yabg di berikan oleh Honda jateng ya, setelah kemaren riding dalam mini touring kini RD dapet refreshment nih, riding yang aman itu bagaimana, refreshmentnya bukan soal warna & model motor baru yang akan kita bahas sekarang ini, monggo siapke cemilan buat simak sampai dengan selesai.

Yak mengingat pentingnya keselamatan saat berkendara, Astra Motor Semarang melalui HC3 memberikan edukasi safety riding kepada sedulur blogger vloger jateng yang di sampaikan oleh mas Fian Pradana , Beliau memberikan beberapa informasi mengenai cara menikung, cara mengerem dan cara mencari jodoh, eh kalau mencari jodoh tidak ada, nanti saya dimarahi ibu negara 🤣

Tips pengereman, tips mengerem yang baik pada saat berkendara itu ternyata disarankan untuk tidak egois, maksudnya? Ya saat melakukan pengereman yang baik itu adalah dengan mengkombinasikan pengereman depan dan belakang secara bersamaan dengan komposisi yang tepat, sebenarnya ini bisa di rasakan oleh setiap pengendara, disesuaikan dengan kondisi jalan, jadi tidak hanya pakai rem depan saja atau rem belakang saja.

Tips berboncengan, tips berboncengan kali ini adalah dengan cara posisi pembonceng memeluk ringan, Eh jadi pelukan? Iya bukan meluk sik, melekatkan kedua tangan di pinggang pengendara depan dengan posisi lutut yang rileks dan tidak selonjoran serta posisi kaki menginjak pedal footstep ( postep )😁.

Pada saat berkendara, mata kita mendapatkan informasi tentang apa yang ada didepan kita, kemudian baru kita memikirkan apa yang harus kita lakukan selanjutnya adalah reaksi yang kita ambil, nah disini ternyata kita dalam menentukan pilihan tersebut memerlukan waktu yang berkisar antara 3-10 menit, ini akan berbeda setiap orangnya kondisi badan yang fit menjadi faktor utama juga.

Nah maka dari itu kita harus berada dalam kondisi yang relaks tapi siap, jika sewaktu-waktu di depan kita ada kondisi yang membuat kita harus melakukan reaksi yang cepat.

Hal yang menjadi faktor kecelakaan adalah manusia, motor dan kondisi jalan,akan tetapi yang paling utama yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan adalah pada faktor manusia, karena hal ini berkaitan dengan emosional setiap manusia. Jadi usahakan jangan tergesa-gesa atau dalam kondisi marah, ini akan sangat menentukan keselamatan pengendara itu sendiri dan orang lain.

Blind spot, ini adalah posisi dimana pada saat Brosis berkendara dan Brosis tidak terlihat dari spion oleh pengendara truk atau mobil yang lain, dan hal ini juga yang sering membuat terjadinya kecelakaan, posisi ini terjadi jika kendaraan berada di belakang truk box, sebelah kanan dan kiri area yang terjangkau dari kaca spion, kado sebisa mungkin jaga jarak itu lebih baik.

Tidak lupa untuk menggunakan riding gear yang baik seperti menggunakan Helm SNI sampai Klik tali Helmnya , menggunakan sarung tangan , menggunakan celana sepatu yang baik dan nyaman, serta berdoa sebelum berkendara itu juga penting Brosis.

Oke Brosis semoga informasi yang RD share ini bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩

Salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.