Dukung Pembalap Indonesia di Mandalika Bareng Astra Motor Jateng dan Komunitas Honda CBR

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur RobyDriver. Lurr, masih dalam serunya balapan fi Tanah Air, Astra motor Jateng ga mau ketinggalan aktivitas untuk turut meramaikan

Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah bersama PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah 35 anggota komunitas CBR dalam rangkaian kegiatan “Mandalika World Superbike 2021” yang diadakan pada 19 – 21 November 2021 kemarin.

Komunitas yang tergabung untuk mendukung kegiatan ini meliputi All Rider CBR Kudus, CBR Rider Pati, KCI Chapter Semarang, KCI Chapter Purwodadi, CCI Chapter Semarang, Rider All CBR Racer Semarang, Rider CBR Demak, dan beberapa anggota Honda Big Bike Muda Semarang.

Rangkain kegiatan berlangsung mulai dari kegiatan Virtual Meet and Great, Sunday Morning Ride (Sunmori) Community serta nonton bareng untuk mendukung para pebalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang berlangsung di Circuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (20 dan 21/11).

Diawali dengan kegiatan Meet and Great pada 19 November 2021, 10 orang anggota komunitas CBR mendapat kesempatan emas mengikuti Virtual Meet and Great bersama dua pebalap Honda kelas dunia yang tampil di ajang World Superbike (WSBK) 2021 yakni Alvaro Bautista dan Leon Haslam.

Selain itu para peserta juga bersapa langsung sekaligus memberi semangat empat pebalap muda Indonesia Binaan AHM yang balapan di ATC yakni Fadillah Arbi Aditama, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Herjun Atna Firdaus yang berlaga di ajang ATC 2021.

Rangkaian kegiatan pun berlanjut pada 21 November 2021, dimana sebelum memulai nonton bareng gelaran balap, sebanyak 25 bikers dari komunitas motor Honda CBR150R, CBR250RR, dan Honda Big Bike CB650R melaksanakan touring Sunday Morning Ride Semarang.

Rendi Pradipta selaku PIC Community mengatakan bahwa gelaran acara meet and greet dan nobar ATC serta WSBK ini sudah sangat dinanti – nantikan oleh anggota komunitas yang mencintai dunia balap motor, kegiatan ini juga sebagai bukti dukungan dari komunitas CBR di Jawa Tengah untuk mendukung pebalap Indonesia yang berjuang membanggakan bangsa di kanca International.

Para peserta melaksanakan Rolling City dari Astra Motor Center Semarang melewati Tugu Muda Semarang dan Lawang Sewu yang menjadi bangunan ikonic di Semarang, menyusuri jalan Jatingaleh hingga jalan Srondol dan berhenti untuk sarapan bersama di Burjo Motekar. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan kembali kearah Astra Motor Center Semarang dengan melalui jalan Pahlawan, jalan Simpang Lima, dan jalan Gajahmada.

Acara nonton bareng gelaran ATC dan WSBK berlangsung dengan sangat asik dan seru ditambah dengan kegiatan Quiziz berhadiah dan Perlombaan Honda Riding Trainer (Driving Simulator) yang diadakan oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng ditengah – tengah menunggu balap WSBK.

“Kegiatan Sunmori hingga nobar bareng pebalap Indonesia yang berjuang di Mandalika kali ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Bangga rasanya ada banyak pebalap muda Indonesia yang mewakili kita di ajang balap motor bergengsi. Acara dari team Safety Riding untuk mengisi waktu menunggu balapan WSBK seperti HRT Driving Simulator juga sangat asik!” ucap Bram, salah satu anggota komunitas CBR Chapter Semarang.

Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para bikers juga sudah divaksin dengan dosis lengkap serta melakukan swab antigen satu hari sebelum kegiatan.

Semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.