Nyesel Nyobain CB150X

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur robydriver, Lurrr ga kerasa udah tinggal 10 hari lagi kita tinggalkan tahun 2021 dan akan menginjak ke tahun 2022, harapan RD untuk Brosis semua semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal AlaminšŸ¤². Nah hari ini RD Alhamdulillah berkesempatan untuk mendatangi undangan dari Astra Motor Semarang dalam acara Test Ride Honda CB 150X yang berlokasi di De Tjolomadu Karanganyar, dan seperti apa impresinya?

Yak PT Astra Honda Motor resmi menutup tahun 2021 dengan menelurkan satu unit terbaru yaitu Honda CB150X , motor sport bergaya touring yang dibekali dengan mesin DOHC 150cc enam kecepatan berpendingin cairan, dimana motor ini memiliki basic mesin yang sama dengan Honda CB 150R akan tetapi untuk motor ini tidak diracik untuk mencari atau menyediakan Top Speed karena motor ini di persiapkan untuk torsi bawah ke tengah.

Setelah menunggu giliran dari temen-temen media dan blogger akhirnya tiba giliran RD untuk mencicipi bagaimana performa dari Honda CB150X ini, awal mula RD persiapkan riding gear seperti jaket,helm, dan juga kaos tangan, sepatu serta celana panjang, mulai mendekati dan menaiki sang kuda besi, feel pertama yang RD tangkap adalah motor ini tidak gampang capek yang kedua kalau naik motor ini akan terlihat gagah karena posturnya yang besar dan juga tinggi.

Setelah mencoba dari rute yang sudah disiapkan RD akhirnya bisa merasakan Power Honda CB150X dari putaran bawah sampai atas ngisi terus sehingga sangat nyaman jika dikendarai untuk transportasi sehari-hari atau saat touring, mulai dari jalan lurus sampai masuk dan keluar tikungan RD ga merasakan adanya mbating atau keberatan motor mengingat motor ini bisa dibilang besar.

Lanjut RD masuk ke rute handicraft yang sudah disediakan yang seolah melewati jalan terjal dengan menggunakan kayu, dengan ground clearance yang tinggi dan suspensi depan belakang yang mumpuni membuat RD Sanga mudah untuk melewati rintangan tersebut, ada tipsnya juga nih saat melewati jalan bumpy atau polisi tidur adalah dengan sedikit mengangkat bokong atau berdiri, jadi bisa dengan mudah dan nyaman saat melewati jalan tersebut.

Handling dari honda CB 150X ini sangat nurut dimana RD juga sempat nyobain di skenario halang rintang yang disediakan oleh pak Fian dan pak Oke selaku instruktur safety riding Astra Motor Semarang, memang motor ini jempolan Banget.

Akhirnya Test Ride ini sukses membuat RD nyesel karena ga bisa lama nyobain motor nyaman ini untuk waktu yang lebih lama, ini pasti bakal jadi motor yang menyenangkan jika RD bisa untuk aktivitas sehari-hari, karena tiap hari RD pasti melakukan kegiatan menggunakan motor yang melewati jalan desa sampai kota yang pas buat ngetes kuda besi tersebut. Its oke semoga lain waktu RD bisa berkesempatan untuk bisa melakukan test harian.

Oke Brosis semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan šŸ¤©.

Salam RD.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.