AHASS Jateng, AHM, & IZI Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Rob dengan Siapkan Service Motor Gratis !!!

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur Roby Honda Boyolali, ga nyangka ya kota semarang bakal terjadi musibah seperti ini, mengakibatkan bnyak bidang yang terdampak, semoga segera membaik dan masyarakat bisa bekerja kembali, aamiin ya rabbal alamin 🤲,

Semarang – Mendengar berita banjir rob yang terjadi diwilayah Semarang Utara pada 23 Mei 2022 lalu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan AHASS Jateng dan PT. Astra Honda Motor (AHM) bergerak cepat membantu para korban yang motornya terendam banjir rob dengan menyiapkan service motor gratis mulai 25 – 27 Mei 2022 di Kantor Kelurahan Tanjung Mas.

Didukung oleh jaringan AHASS dari dealer Astra Motor Center Semarang dan dealer Astra Motor Siliwangi, Pit Express disediakan dengan mengerahkan bantuan 6 mekanik ahli untuk membantu 20 unit motor per harinya yang datang ke lokasi. Untuk mempercepat proses pengerjaan dan membantu lebih banyak motor, sejumlah 2 unit mobil angkut pun disediakan untuk membawa motor yang mogok ke lokasi AHASS di dealer.

Untuk pendaftarannya, para korban banjir rob cukup datang langsung ke lokasi dengan membawa motornya atau meminta bantuan AHASS Jateng untuk mengangkut motornya yang mogok dan jangan lupa membawa STNK, KTP, serta mengisi form pendaftaran service dilokasi yang sudah disediakan. Dihimbau agar para bikers juga tidak menyalakan mesin setelah motor terendam banjir untuk menghindari kerusakan mesin yang semakin parah.

Hery Suryo selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng menjelaskan bahwa jenis service yang dilakukan dilokasi tergolong service berat dikarenakan beberapa motor datang dalam keadaan sudah terendam banjir rob 1 sampai 2 hari lamanya, sedangkan banjir air laut membuat sangat besar dampak karatnya.

“Baik AHASS Jateng, AHM, dan IZI disini mengupayakan sesegera mungkin membantu para korban banjir rob agar mereka dapat kembali beraktivitas menggunakan sepeda motor mereka secara aman dan nyaman. Kami berharap bantuan ini bisa berdampak besar dan semoga kejadian banjir rob bisa segera teratasi,” tutur Hery.

Saat peninjauan kegiatan hari pertama, Joko Adhi Saputro selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng menyampaikan bahwa koordinasi dengan AHASS Jateng berlangsung dengan sangat cepat dan memiliki visi yang sama dalam totalitas membantu para korban banjir rob, sehingga pengurusan perijinan tempat dan lokasi segera kami siapkan agar pit express dan service gratis bisa berjalan.

“Kami segera hubungi Kelurahan Tanjung Mas karena tempatnya cukup strategis dan dekat dari Pelabuhan Tanjung Mas dengan jarak kurang lebih 3 – 4 KM. Kami semua berupaya untuk membantu semaksimal mungkin agar para korban pada diringankan bebannya,” ucap Joko.

IZI sendiri merupakan lembaga zakat nasional yang bergerak menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah dari donator bagi rekan kita yang membutuhkan bantuan. Bersama dengan AHASS Jateng, dengan dibukanya service gratis ini, ditargetkan total 100 unit motor dapat terbantu nantinya.

“Senang dan bersyukur bahwa IZI, AHASS Jateng, dan AHM ini peduli kepada kami yang terdampak banjir rob ini. Secara biaya, tentunya kami sangat terbantu dengan adanya service gratis ini terutama bila tempatnya dekat dari lokasi banjir,” ucap Yulianto salah satu warga yang motornya terendam banjir saat bekerja didekat Pelabuhan Tanjung Mas.

Jaringan AHASS Jateng di Semarang pun siap untuk membantu para korban banjir rob dengan didukung oleh mekanik ahli, sparepart asli, peralatan canggih, dan pelayanan unggul demi memuaskan para konsumen setia motor Honda. Ayo Ke AHASS karena AHASS Jateng siap melayani!

Semoga bermanfaat dan semoga harimu menyenangkan 🤩.

Salam RD

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.