robydriver.com

to be the Winner

Robydriver.com – halo Brosis sedulur robydriver, bagaimana kabar hari ini? Ini hari apa ya? Kamis,bukan tapi yang pasti nanti malam adalah malam jum’at,hemt kalau bahas yang namanya malam jum’at kog pasti ingat ya? Ada apa sebenarnya dengan malam jum’at? Gage fikirane tekang ngendi-ngendi mesti? Hehehe 

Weslah to the poin saja,ya kali ini robydriver akan bahas yang satu ini dan sangat penting bagi kesehatan motor Brosis semua dan sebenarnya robydriver yakin kalau brosis tidak termasuk dibawah ini,Emange opo? Yawes oke lanjut, Oli Mesin motor . Sebagian orang masih ada yang menggunakan tanggal sebagai patokan untuk ganti Oli Mesin kendaraan ,ya kalau menurut robydriver sih ga ada salahnya juga jika motor jarang digunakan.

Akan tetapi brosis beda cerita jika motor sering dipakai tapi kok yang jadi patokan adalah tanggal untuk pergantian oli,ini salah brosis. Kenapa robydriver bilang salah ya karena dari pabrikan sendiri juga sudah menganjurkan untuk pergantian oli mesin berdasarkan kilo meter atau jarak tempuh sebuah kendaraan,pada umumnya untuk pergantian Oli mesin adalah di angka 2.000 KM dan jika oli mesin tidak diganti,maka kandungan yang ada dalam Oli tersebut sudah tidak dapat bekerja dengan baik sehingga dapat mengakibatkan terjadinya perubahan pada kinerja oli dan bisa oli tersebut semakin lama semakin berkurang karena pemanasan mesin.

Contohnya foto disini menunjukan bagaimana kondisi motor yang terjadi akibat kelalaian dalam pergantian oli yang tidak rutin brosis,bagaimana mau lancar kalau olinya ga ada, akibatnya semua komponen mesin tidak bisa berfungsi dengan lancar, stang piston mengunci dan terjadilah mesin terkunci dan tidak bisa berfungsi dengan baik,mogok brosis ujung-ujungnya ke bengkel dan turun mesin,rugi waktu rugi biaya dan msih banyak lagi.

Hayoo siapa yang sudah waktunya ganti oli?? ?Dicek dulu KM terakhir ganti oli,sudah ada 2000 KM apa belum,jangan-jangan malah wes kelewat lagi?hehehe. Kejadian diatas jangan ditiru,buat pelajaran saja,? . Itu ya brosis dari robydriver,Horrra Umumm(rd)


3 thoughts on “Tanggal Bukan Patokan Untuk Jadwal Ganti Oli Mesin Motor 

  1. Mengecek volume oli harusnya dilakukan berkala tidak hanya waktu ganti oli saja. Ada beberapa oli yang akan berkurang sebelum waktu ganti oli. Kalau oli tinggal setengah selain oli jadi jauh lebih cepat rusak, perlindungan nggak maksimal.

    jangan nuruti anjuran pakai oli encer untuk motor.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d blogger menyukai ini: