Seri Penutup ATC Mandalika, Skuad Pebalap Astra Honda Siap Raih Podium

ROBYDRIVER.COM – Halo Brosis sedulur RobyDriver, lurrr gimana kabarnya? Semoga selalu dalam kondisi yang baik dan sehat selalu Aamiin ya rabbal alamin 🤲.



Para pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menaklukkan Mandalika International Street Circuit pada seri penutup gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022. Mengaspal di sirkuit negara sendiri pada 12-13 November 2022, kelima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, Muhammad Diandra Trihardika, dan satu pebalap wildcard yaitu Decksa Almer Alfarezel, akan berjuang mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi di hadapan masyarakat Indonesia.



Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sepang, Malaysia, salah satu pebalap binaan AHM, Veda berhasil meraih podium kedua setelah mampu bersaing dengan 20 pebalap muda lainnya menggunakan Honda NSF250R. Capaian ini membuat Veda bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 91 poin. Pebalap lainnya, Reykat berhasil menduduki peringkat 9 dengan mengumpulkan 68 poin pada klasemen sementara, Aan di peringkat 13 dengan 39 poin, dan Diandra di peringkat 14 dengan 38 poin.



“Putaran terakhir di Mandalika sangat penting artinya bagi saya karena awal musim tidak bisa tampil karena cedera. Di putaran penutup ini, saya akan memberikan penampilan terbaik. Keberhasilan meraih podium di Malaysia dan menduduki podium tertinggi saat di Thailand, tentu menjadi semangat tersendiri untuk bisa meraih podium 1 di Mandalika. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda.



Sementara itu Reykat Yusuf Fadillah juga telah mempersiapkan yang terbaik secara settingan motor maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran Mandalika ini.



“Awal musim saya berhasil naik podium 3 di Mandalika. Saya ingin mengulang kembali, atau bahkan melebihi prestasi saya di negara sendiri. Apalagi ini adalah putaran terakhir, saya akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk Indonesia,” ujar Reykat.



Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika juga menyimpan harapan yang sama. Aan bertekad untuk dapat bertarung di barisan depan, dan Diandra akan memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin agar dapat meraih hasil maksimal.



Wildcard

Pada seri penutup IATC 2022, AHM menurunkan satu pebalap binaan yang berstatus sebagai wildcard. Decksa Almer Alfarezel, pebalap 14 tahun ini berkesempatan untuk bersaing di ajang bergengsi dengan membawa bekal banyak gelar pada setiap kejuaraan yang diikutinya. Menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022 akhir pekan lalu dengan berhasil berdiri di podium kedua, Decksa sapaan akrab pemuda asal Ciamis Jawa Barat ini siap mengharumkan nama bangsa Indonesia di perhelatan balap internasional.



Kesempatan berlaga di IATC Mandalika sebagai wildcard akan menjadi ajang pembuktian bagi Decksa untuk mengasah kemampuan balapnya di ajang prestisius ini.



“Senang sekali dapat kesempatan wildcard di putaran terakhir ini. Tentu saya akan memanfaatkan kesempatan ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil kompetitif dan menyerap ilmu agar bisa meningkatkan kemampuan balap saya,” tutup Decksa.



IATC 2022 diikuti oleh 21 pebalap hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.



Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan ajang balap World Super Bike (WSBK) ini, akan dilakukan dengan dua kali balapan. Race pertama seri penutup IATC 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit akan diselenggarakan pada hari Sabtu (12/11) pukul 15.00 WITA. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (13/11) pukul 15.00 WITA. Balapan akan live pada channel YouTube Asia Talent Cup.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version